Serahkan LKPD Tercepat se-Indonesia, Kota Madiun Raih WTP Pertama Nasional

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Selama lima tahun berturut-turut, Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam hal Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Predikat inipun kembali diraih dalam LKPD 2021 yang diserahkan oleh BPK RI di Kantor BPK Perwakilan Jawa Timur, Rabu 2 Maret 2022.

“Tak hanya WTP, Kota Madiun juga menjadi daerah pertama di Indonesia dalam hal penyerahan LKPD kepada BPK,” terang Walikota Madiun, H. Maidi.

Hasil pemeriksaan laporan keuangan dengan predikat yang sangat memuaskan inipun diharapkan menjadi penyemangat Pemkot Madiun dalam menjalankan fungsi pemerintahan.

Untuk itu, walikota berpesan kepada OPD di lingkup Pemkot Madiun agar dapat melaksanakan program dan kegiatan yang telah dianggarkan dengan sebaik-baiknya. Terutama, yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Kepala BPK Perwakilan Jawa Timur, Joko Agus Setyono, menyampaikan apresiasi kepada Pemkot Madiun atas penyerahan laporan keuangan tercepat se-Indonesia. Hal ini diharapkan menjadi motivasi bagi daerah lainnya.

“LKPD merupakan bentuk tanggung jawab pemerintah daerah terhadap pengelolaan keuangan. Saya apresiasi Kota Madiun yang kinerjanya luar biasa. Tidak hanya cepat, tapi juga akurat,” ucap Joko.

Ketua DPRD Kota Madiun, Andi Raya, juga ikut hadir dalam penyerahan laporan hasil pemeriksaan LKPD ini.

“DPRD bersinergi dengan Pemkot Madiun. Apapun yang tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat akan kami dukung,” kata Andi Raya. (Sumber Diskominfo/editor Dibyo).

H. Maidi (kanan) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait