Serahkan Pendaftaran Bacaleg Ke KPU, PKB Gresik Targetkan Raih 18 Kursi

  • Whatsapp
Rombongan DPC PKB Gresik saat mendaftarkan ke KPU Gresik diiringi kesenian musik tradisional Banjari(*)

GRESIK,beritalima.com- DPC PKB Gresik mendaftarkan bacalegnya untuk bertarung di Pileg 2024 mendatang pada Sabtu (13/05/2023).

Pendaftaran partai ini dilakukan dengan pawai dari Masjid Agung dengan diiringi Al Banjari sampai kantor KPU Gresik.

“Sesuai instruksi dari pusat, agar menyertakan kesenian tradisional. Tentu Gresik sebagai Kota Santri paling tepat adalah seni Al-Banjari,” ujar Ketua DPC PKB Gresik Abdul Qodir kepada wartawan

Rombongan tiba kantor KPU Gresik pukul 14.25 WIB. Mereka langsung menyerahkan berkas bacaleg ke komisioner. Tidak hanya pengurus maupun kader. Partai pemegang kursi terbanyak di DPRD Gresik ini juga membawa seluruh anggota legislatif dan seluruh jajaran badan semi otonom (Banom).

Total ada 50 bacaleg yang didaftarkan untuk mengikuti kontestas pemilu legislatif (Pileg). Seluruh bacaleg yang didaftarkan itu, telah memenuhi kuota 9 daerah pemilihan (Dapil) se-Kabupaten Gresik, termasuk 30 persen kuota perempuan di setiap dapil.

Bukan sekadar memenuhi kuota, semua dapil juga telah terisi dengan komposisi bacaleg dari berbagai kalangan. Mulai tokoh masyarakat, tokoh agama hingga milenial. Target yang dipatok PKB Gresik dalam kontestasi pemilu 2024 sebanyak 18 kursi.

“Target kita 18 kursi, dan perlu diketahui caleg kita di setiap Dapil minim sekali yang hanya mengisi kuota, jadi memang banyak petarung di seluruh dapil,” pungkasnya.

Selain para incumbent atau petahana, PKB Gresik juga menyiapkan berapa nama Bacaleg baru potensial yang bakal bertarung untuk merebut kursi di dapil masing-masing pada pemilu 2024.(*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait