Serap Aspirasi, Syofyan Akmal Blusukan Ke Pasar Panorama Bengkulu

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com – Syofyan Akmal, Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kota Bengkulu dari Partai Demokrat untuk daerah pemilihan (dapil) 3, Kecamatan Gading Cempaka, dan Singgaran Pati, melakukan Blusukan ke Pasar pagi yang berlokasi pasar panorama, Kecamatan Singgaran Pati, Kota Bengkulu, Selasa (12/2019) pagi. Terlihat beberapa pedagang tengah curhat kepada Syofyan terkait kendala dan kebutuhan para pedagang.

Satu demi satu lapak pedagang didatangi oleh Syofyan guna memperkenalkan dirinya kepada para pedagang dan para pengunjung pasar. Beliaupun juga menyempatkan diri untuk berkomunikasi langsung dengan sejumlah pedagang, guna menyerap aspirasi mereka.

Kehadiran Syofyan pun ditanggapi begitu antusias oleh para pedagang maupun masyarakat yang tengah berkunjung ke pasar tersebut. Terlihat dari banyaknya pedagang dan pengunjung pasar yang sempat meminta berfoto bersama Sofyan.

Dalam penuturannya, Sofyan menjelaskan bahwa kegiatan blusukan ke pasar ini sengaja dilakukan untuk melihat lebih dekat kehidupan ekonomi warga Kota Bengkulu, serta apa yang menjadi kebutuhan mereka.

“Hari ini kita sengaja melakukan kunjungan pasar untuk bersentuhan langsung dengan warga, pedagang dan pengelola pasar. Mendengarkan aspirasi dan harapan mereka kehidupan ekonomi yang lebih baik lagi,” jelasnya.

Selain itu Sofyan juga mengatakan, dari hasil dialog yang ia lakukan bersama para pedagang, diketahui bahwa persoalan para pedagang saat ini adalah terkait infrastruktur pasar maupun pembiayaan.

Untuk infrastruktur, Sofyan banyak menerima aspirasi tentang buruknya kualitas infrastruktur di luar maupun di areal dalam pasar yang berstatus sebagai pasar mandiri itu. Sementara untuk pembiayaan, para pedagang berharap Demokrat mampu jadi pelopor pembentukan koperasi pedagang di pasar tersebut.

“Tadi kita mendengar harapan dari para pedagang, yang meminta agar kita membantu mereka membentuk koperasi pedagang. Akan segera kita upayakan, agar pedagang segera bisa lepas dari cengkaraman rentenir,” demikian Sofyan. (Red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *