Serbuan Vaksin Maritim diluncurkan, DANLANAL Ternate: Menyasar Pekerja Maritim

  • Whatsapp

TERNATE,BeritaLima.comProgram  Serbuan Vaksin Maritim hari ini Selas(6/7) secara serentak dibuka. Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, membuka secara langsung pelaksanaan Serbuan Vaksin Maritim yang dilaksakan serentak diseluruh Indonesia termasuk Kota Ternate.

Pembukaan serbuan vaksin massal tersebut dibuka melalui video confrance langsung dari Jakarta dan untuk kota Ternate dihadiri langsung Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman dan Komandan Pangkalan TNI-Al Ternate, Kolonel Laut (P) Komaruddin serta instansi terkait yang berlangsung di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN), Kelurahan Mangga Dua Ternate Selatan.

Danlanal Ternate, Kolonel Laut (P) Komaruddin saat dikonfrimasi awak media usai pelaksanaan vaksin menjelaskan, serbuan vaksin Maritim yang dilaksanakan ini, menyasar pekerja khususnya di sektor maritim yang memiliki waktu sempit untuk melaksanakan aktivitas kesehariannya.

“Ini kita yang mendatangi mereka untuk mengikuti program vaksin karena kemungkinan mereka tidak memiliki waktu untuk mengikuti vaksin di Kota,” ungkapnya.

Kegiatan serbuan vaksin maritim ini menurutnya, merupakan kerjasama antara TNI-AL dengan Pemerintah Kota Ternate serta para komunitas instansi maritim diwilayah Ternate.

“Para ABK kapal kita sudah bekerjasama dengan KSOP untuk mendata dan akan kita jemput untuk dilakukan vaksin dan kemudian mengantarkan kembali,” tuturnya.

Lanjutnya, selain di tiga wilayah yang sudah dilakukan vaksin maritim, kedepan pihaknya masih akan melakukan kegiatan yang sama di beberapa pulau terpencil dan terdepan untuk menjagkau masyarakat pesisir yang belum mengikuti vaksinasi.

“Nanti kita akan kerjasama dengan Pemkot Ternate juga untuk vaksin di beberapa pulau terluar di Ternate,” tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya Kepala TNI-AL terutama Lanal Ternate yang telah melakukan vaksin di Kota Ternate sebagai tindaklanjut instruksi presiden Joko Widodo.

“Kita menyambut baik apa yang telah dilakukan Lantamal maupun Lanal diseluruh Indonesia terkait dengan serbuan vaksin Nasional,” tuturnya.

Langkah ini kata Wali Kota, sangat membantu pemerintah Kota Ternate untuk melaksanakan vaksin secara menyeluruh kapada masyarakat Ternate.

Mantan Sekkot Ternate ini juga menyebut, sejauh ini masih pada kisaran 20 ribu masyarakat Kota Ternate yang sudah divaksin dan dalam waktu dekat ditargetkan akan dilakukan secara menyeluruh.

“Belum terlalu, tapi Insya Allah kita tergetkan supaya bisa secara menyeluruh divaksin,” pungkasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait