Sergai Launching Penerapan Sistem E-Dokumen SP2D

  • Whatsapp

Selenggarakan Pemerintahan dan Pelayanan Publik yang Cepat, Nyaman dan Murah

Serdang Bedagai(Sumut)

BeritaLima.com-Pelayanan publik pada dasarnya menyangkut aspek kehidupan yang sangat luas dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Dengan demikian pemerintah memiliki fungsi memberikan pelayanan dalam bentuk pengaturan ataupun pelayanan-pelayanan lain dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat. Pemerintah juga bertanggung jawab untuk menjamin penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik yang cepat, akurat, nyaman dan murah.

Demikian dikemukakan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman dalam sambutannya sekaligus membuka acara secara resmi Bimtek Penatausahaan Pengelolaan Keuangan Daerah sekaligus Launching Penerapan Sistem E-Dokumen Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) di Hotel Grand Antares Medan, Rabu (26/10).

Seperti kita ketahui bersama, lanjut Soekirman bahwa birokrasi pemerintahan harus segera direformasi agar terwujudnya kesejahteraan masyarakat. Tingkat kesejahteraan masyarakat sangat erat kaitannya dengan kualitas birokrasi pemerintahan, yang salah satu faktor mempengaruhinya adalah perilaku para aparatĀ  terkait dengan pelayanan publik, ujar Bupati Sergai.

Pelaksanaan Bimtek bagi Pejabat Penatausahaan Keuangan (PPK) dan bendahara pengeluaran ini dalam rangka penerapan sistem E-Dokumen SP2D yakni pelayanan SP2D 1 jam. Dimana proses administrasi dalam hal pencairan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) secara elektronik agar lebih cepat, ujar Bupati Sergai.

Untuk itu diharapkan bimtek ini dapat menjadi motivasi dalam menyusun langkah inovasi dalam mewujudkan layanan publik yang cepat, tepat serta sesuai tuntutan, harapan dan keinginan masyarakat. Dan kepada Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset (PPKA) agar menyederhanakan proses pelayanan serta bersikaplah ramah, hangat dan transparan dalam memberikan pelayanan, pungkas Bupati Soekirman.

Sebelumnya Ketua Penyelenggara kegiatan H. Gustian SE, MM.Ak, CA melaporkan bahwa tujuan Bimtek Penatausahaan Pengelolaan Keuangan Daerah serta Launching Penerapan Sistem E-Dokumen SP2D ini agar tercipta sistem pelayanan yang cepat, tepat, ramah dan mudah bagi masyarakat maupun instansi di lingkungan Pemkab Sergai, terbangunnya sistem pengelolaan keuangan berbasis web (online), terciptanya SDM yang profesional dan handal dalam pengelolaan keuangan daerah serta terwujudnya pengelolaan keuangan yang profesional.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari sejak tanggal 26 – 28 Oktober 2016 ini diikuti 150 peserta dari seluruh pengguna anggaran, PPK serta bendahara pengeluaran SKPD se-Kabupaten Sergai, jelas H. Gustian.

Turut hadir Ketua DPRD Sergai H. Syahlan Siregar ST, para Kepala SKPD, narasumber dari Balai Diklat Keuangan Medan Fatkhur dan undangan lainnya.(su/s.i)

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman tengah memberikan sambutan saat membuka secara resmi Bimtek Penatausahaan Pengelolaan Keuangan Daerah sekaligus Launching Penerapan Sistem E-Dokumen SP2D di Hotel Grand Antares Medan, Rabu (26/10).photo(su/s.i)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *