Seribu Anggota LSM LIRA Akan Diklat Kader Bela Negara

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com   — Pelatihan Kepemimpinan kader penggerak Bela Negara yang akan dilaksanakan LSM LIRA bertujuan Untuk meneguhkan dan menanamkan jiwa yang pancasilais dan cinta tanah air, kegiatan tersebut akan dilaksanakan di TMII Jakarta, Rabu- Jum’at (30/November 2016).

Tantangan berbangsa dan bernegara sudah semakin kompleks, maka dibutuhkan sistem pertahanan negara yang melibatkan seluruh komponen bangsa, yang dalam pelaksanaannya membutuhkan prakondisi dari seluruh komponen bangsa untuk siap berpartisipasi dalam mengawal dan menjaga keutuhan Bangsa. Untuk membangun soliditas bangsa, maka setiap warga negara dalam dirinya harus tumbuh kesadaran kolektif (rasa nasionalisme, kewajiban bela negara dll). Maka hal itu akan menumbuhkan solidaritas untuk mempertahanakan negaranya dari ancaman musuh.

Hal itu disampaikan oleh Gubernur Lira Jatim Irham Maulidy dalam pers realise yang diterima media ini, menyongsong gelaran Rakoornas pada Rabu depan.

Irham menambahkan, bahwa *”LSM LIRA sebagai civil society, merupakan LSM yang memiliki komitmen yang tinggi dalam menjalankan dan mensosialisasikan Bela negara untuk mengawal merah putih”* tegas pria alumnus pasca sarjana UWKS ini.

Dalam kegiatan tersebut, rencananya akan hadir sebagai pemateri yaitu Menteri Koperasi dan UKM AAG Puspa Yoga, Kementerian Pertahanan, BNN, Prof.Dr.Ir. Marshudi Kisworo,.M.Sc, Prof.Dr. Ahmad Mubarak, MA. Dr. Ali Masykur Musa, M.Si. H. Marzuki Ali, SE.MM. dan Bakesbangpol.

www.beritalima.com

Dalam kesempatan yang sama, Wagub Lira Jatim Bambang Assraf HS. Menambahkan bahwa materi pelatihan meliputi, *wawasan nusantara, leadership development, patriotneurship, kesamaptaan, dan perubahan pola pikir menuju kekaryaan*. Uangkap pria berkacamata ini.

Adapun peserta yang akan mengikuti kegiatan ini sekitar 1000 orang perwakilan dari DPD LIRA se Indonesia, dari Jawa Timur sekitar 100 Orang. *”Kita akan berangkat dg 3 Bus, rencananya akan dilepas ketua dewan pembina Bpk. Ir. Tjutjuk Sunario, bliau wakil ketua dprd jatim”* Pungkas R. Aziz yang juga Sekwil LIRA Jatim.(IM)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *