Seribu Pekerja PT TT di Kalimantan Terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo

  • Whatsapp
BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sidoarjo saat sosialisasi pada pekerja PT TT di Kalimantan, Kamis (11/10/2018).

SIDOARJO, beritalima.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Sidoarjo melakukan sosialisasi program jaminan sosial ketenagakerjaan pada karyawan PT Tirtakencana Tatawarna (TT) Cabang Pontianak dan Samarinda, Kalimantan, Kamis (11/10/2018).

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo, Ikeda Hendra Kusuma, mengatakan, sosialisasi di Kalimantan itu dilakukan atas undangan Pimpinan PT TT yang mempercayakan kepesertaan karyawannya pada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sidoarjo.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pencerahan pada karyawan PT TT agar lebih memahami manfaat langsung program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan setelah mereka terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sidoarjo.

“Edukasi tersebut juga untuk memberikan pemahaman bahwa BPJS Ketenagakerjaan beda dengan BPJS Kesehatan,” tandas Deni, panggilan akrab Ikeda Hendra Kusuma.

Menurutnya, sosialisasi di Pulau Kalimantan itu diikuti tidak kurang dari seribu karyawan PT TT yang sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sidoarjo.

Deni juga mengatakan, pada tahun ini jumlah perusahaan yang baru daftar di BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sidoarjo tercatat sebanyak 840 perusahaan baru. Angka tersebut diakui masih jauh dari yang ditargetkan tahun ini yang sebanyak 1.352 perusahaan baru.

Kendati demikian Deni optimis target kepesertaan baru itu akan tercapai hingga akhir tahun.

Ditambahkan pula, sejak tahun 2016 hingga 2018 jumlah klaim Jaminan Hari Tua (JHT) yang telah dibayarkan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sidoarjo tercatat sebesar Rp 659.402.845.855,-. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *