Serius Besarkan Organisasi,KSB F-WAMIPRO Serahkan Legalitas Ke Kominfo

  • Whatsapp

PROBOLINGGO, Beritalima- Forum wartawan mingguan Probolinggo yang umum di sebut F WAMIPRO melanjutkan pada penyerahan berkas kelengkapan pada Dinas Kominfo kabupaten Probolinggo, Jumat (21/09).

Langka ini merupakan kelanjutan dari serangkaian kegiatan pengurus dalam membawa F WAMIPRO sebagai wadah wartawan mingguan dan online yang sah dan berbadan hukum yang ada di Probolinggo serta di akui keberadaan nya menjadi bagian dari mitra kerja di pemerintahan kabupaten Probolinggo.

Adapun beberapa berkas yang di serah kan meliputi satu bendel berkas Ad/art perubahan, Struktur organisasi, berita acara kongres dan daftar keanggotaan.

Menurut Anam Junaidi selaku Sekjen F- WAMIPRO menyampaikan hal ini sesuai dengan apa yang di minta oleh pihak Kominfo selaku otoritas di lingkup Pemerintahan kabupaten Probolinggo dalam hal publikasi agar F-WAMIPRO menyerahkan kelengkapan berkas sebagai syarat mitra kerja pemerintahan kabupaten Probolinggo.

“Sesuai dengan permintaan Kasubag Kominfo Anjar. Saya bersama pengurus lainnya telah menyerahkan berkas berkas yang diminta oleh Kominfo, hal ini adalah suatu upaya dan keseriusan pengurus F-wamipro agar organisasi ini benar benar berjalan sesuai harapan dan cita cita kita bersama”, ucap Anam.

Di tempat terpisah, ketua umum terpilih M. Suhri juga menyampaikan merupakan kewajiban bagi setiap organisasi untuk menyerahkan berkas kelengkapan sebagai salah satu syarat untuk menjadi mitra kerja pemerintahan setempat.

” hari ini kita menyerahkan semua berkas yang di minta oleh dinas Kominfo, mulai dari legalitas hingga jumlah ke anggotaan, untuk jumlah anggota dari total 51 anggota yang kami serah kan tadi masih bersifat sementara, jadi kami sampaikan ke pihak Kominfo bahwa awal Januari akan ada perubahan jumlah anggota, mengingat apa yang di instruksikan oleh Ibu Anjar selaku Kasubag Kominfo Kabupaten Probolinggo, agar setiap anggota yang berada di organisasi tidak terdaftar di organisasi yang lain (keanggotaan ganda). ” ucap Suhri

“Jadi untuk menghindari ke anggotaan yang ganda tadi, bulan depan kita akan melakukan pengkaderan, setiap anggota atau yang ingin menjadi anggota F-wamipro akan mengisi blangko sebagai bentuk pernyataan bahwa mereka adalah anggota tunggal yang tidak terdaftar di organisasi yang lain, hal ini di lakukan mengingat instruksi yang kami terima dari pihak kominfo bahwa tidak boleh ada keanggotaan yang ganda” terang nya.

Masih Suhri ” Harapan saya, ayo F-wamipro yang sudah besar ini kita bangun untuk menjadi lebih besar lagi, bagi teman teman wartawan yang belum sempat tergabung, silakan untuk untuk bergabung di sini kita berbadan hukum, serta setiap anggota sudah ter proteksi melalui BPJS, saya sendiri sebagai ketua tidak bisa berdiri sendiri, wamipro tidak akan besar tanpa ada dukungan dari semua anggota” pungkas nya.

Di ketahui, F-wamipro adalah wadah dari wartawan, baik mingguan maupun on line yang ada di Probolinggo. Terbentuk nya F-wamipro sendiri merupakan inisiatif dari Bupati Probolinggo ke 34 Hj. Puput Tantriana Sari, mengingat waktu itu belum ada nya wadah untuk menampung aspirasi para teman teman jurnalis, melalui suatu pertemuan, Bupati perempuan tersebut mengusul kan untuk di dirikanya F-wamipro sebagai wadah atau organisasi yang ber anggotakan dari teman teman wartawan mingguan.(wm/Aj)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *