Polres Trenggalek Gelar FGD Bersama Insan Pers

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com

Dengan adanya dinamika sosial akhir-akhir ini yang terus mengikuti perkembangan zaman, dirasa perlu untuk melakukan diskusi aktif antar unsur di wilayah kerja. Menginisiasi itu, Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama insan pers di Trenggalek.

“Forum diskusi ini sebenarnya bertujuan untuk semakin mempererat sinergitas dari fungsi di masing-masing otoritas. Semua punya kepentingan yang satu, yaitu demi ketentraman Negara Kesatuan Republik Indonesia, ” ungkap AKBP Didit pada rekan media, Jumat (21/9).

Menurut Kapolres, kegiatan ini juga untuk menggali simpul-simpul yang mungkin menjadi penghalang antara rekan media dengan Polri dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing.

“Jangan sampai kedepan ada misdcomunikasi atau kesalah fahaman antara rekan media dengan Polri, serta untuk memberikan porsi berimbang bagi semua pemangku kepentingan khususnya organisasi profesi journalis dibawah naungan Dewan Pers yaitu PWI, AJI dan IJTI, ” kata AKBP Didit.

Dalam forum yang dihadiri perwakilan dari ketiga organisasi kewartawanan tersebut juga memberikan kesempatan pada seluruh undangan untuk menyampaikan saran ataupun kritikan masing-masing. Seperti halnya disampaikan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Trenggalek, Hamzah Abdillah dan dua perwakilan dari Aliansi Journalis Indonesia (AJI) maupun Ikatan Journalis Televisi Indonesia (IJTI).

“Selama ini, akses dan up-date data maupun informasi dari kehumasan Polres Trenggalek sudah baik tinggal meningkatkan lagi agar kedepan para pelaku media lebih cepat meneruskan informasi dari Kepolisian untuk masyarakat, ” tandas Hamzah.

Hal itu juga senada dengan penyampaian dari perwakilan AJI maupun IJTI bahwa selama ini secara umum sinergitas antara Polres Trenggalek dengan insan pers yang bekerja di wilayah Trenggalek sudah baik.

“Apresiasi untuk Polres Trenggalek, dibawah kepimpinan AKBP Didit Bambang Wibowo ini teman-teman media diberi ruang yang cukup luas dalam menjalankan amanat Undang-undang sesuai tugas maupun fungsi pers yaitu cendela informasi dan ikut mencerdaskan kehidupan bangsa, ” pungkas Hamzah yang juga sebagai pemegang sertifikat kompetensi utama di profesi kewartawanan ini. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *