Sertifikasi Belum Dibayar,Guru Pertanyakan….

  • Whatsapp

TORAJA UTARA.beritalima.com-Masuk tri ulan ke 4,pembayaran sertifikasi sejumlah para guru SMA dan SMK, hingga hari ini mereka belum menerima sisa pembayaran sertifikasi mereka.

Akibatnya,julukan para ‘oemar bakri’ tersebut dirundung gelisah, mempertanyakan sisa sertifikasi yang masih satu bulan belum mereka terima.

Dari hasil investigasi sejumlah sekolah yang dilakukan oleh wartawan berita lima,beberapa para guru membenarkan soal satu bulan lagi, belum di bayar sertifikasinya oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Toraja Utara.

Seperti yang ditegaskan oleh salah seorang guru SMAN 2 Rantepao,Drs.Jhoni Membela,”Masih satu bulan lagi sertifikasi kami belum terima,”ujarnya,saat memberikan keterangan pers,Selasa,4 April 2017.

Kembali,sebut Jhoni,mereka hanya mempertanyakan sisa dana sertifikasinya hingga saat ini belum ada titik terang soal kapan dibayarkan.

“Saya hanya mempertanyakan hak kami dana sertifikasi kami,yang belum terima satu bulan lagi,dana sertifikasi itu ‘nyangkut’ dimana,dan kapan dibayar,” jelasnya lagi.

Terkait hal tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Toraja Utara,Drs.DT.Rantetasak,M.Pd saat dimintai keterangannya lewat selurernya,mengungkapkan,”Ya memang benar belum terbayar tinggal satu bulan,tapi akan tetap dibayarkan hanya masalah waktu,”jawab Rantetasak.

Untuk itu,Kepala Dinas meminta kepada para guru-guru,utamanya SMA/SMK menunggu dengan sabar,kekurangan itu pasti di bayar.(Gede Siwa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *