Sertijab Paspampres : Paspampres Mampu Melaksanakan Tugas

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Sertijab Danpaspampres dari Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, SH., MH, M.Tr (Han) kapada Brigjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han), dipimpin langsung oleh Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, dan juga sebagai Inspektur Upacara pada sertijab tersebut, Selasa (14/3/2017) di Mako Paspampres, Jalan Tanah Abang III, Jakarta Pusat.

Sertijab diikuti 4 kompi, yakni Kompi Angkatan TNI AD, AL, AU, dan Kompi PNS Paspampres. Lebih lanjut dikatakan Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, bahwa Presiden sebagai Kepala Negara yang melindungi dan memegang kekuasaan tertinggi TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara. Gatot pun menjelaskan bahwa tugas Paspampres telah memiliki berbagai pengalaman, Paspampres selalu siap siaga, dan mempu melaksanakan tugas, ketika Indoneia menjadi tuan rumah KTT IORA yang diwakili perwakilan negara dan Raja Arab.

“Dalam menyikapi perkembangan, ada keyakinan yang harus dipenuhi prajurit. Namun semua itu harus dilaksanakan dengan rendah hati dan sopan santun,” tegas Gatot kepada wartawan.

Lebih jauh ditambahkan Gatot Nurmantyo, bahwa semua prilaku prajurit TNI khususnya kepada prilaku Paspampres yang ditampilkan akan dinilai oleh masyarakat dan menjadi representasi simbol negara. Sebagai simbol negara ujarnya, berarti dapat menertibkan keamanan negara Indonesia. “Prajurit tertinggi adalah yang memiliki loyalitas yang tinggi. Dan setiap prajurit Paspampres harus setia pada negara. dedy mulyadi

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *