Setelah Getol Upayakan Jaminan Sosial, Kini Aksi Sosial Donor Darah

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Setelah selama ini mengupayakan perlindungan jaminan sosial pada masyarakat pekerja, dalam memperingati HUT RI ke-72, BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa melengkapi kegiatannya dengan aksi sosial donor darah.

Kegiatan ini dilakukan di kantornya, di Jalan Karimunjawa No.6 Surabaya, Jumat (18/8/2017), diikuti Kepala Kantor Cabang, Kepala Bidang, para staf dan karyawan serta peserta BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa.

Aksi kerjasama dengan PMI Unit Transfusi Darah Kota Surabaya ini merupakan ‘employee volunteering’. Artinya, biaya yang dibutuhkan untuk kegiatan ini murni sukarela dari pimpinan dan karyawan BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa sendiri, bukan dari perusahaan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa, Suharto, ditemui di sela acara mengatakan,
‘employee volunteering’ ini sengaja memilih donor darah karena diharapkan dapat bermanfaat langsung.

Menurut Suharto, kegiatan ini sebagai bentuk kesadaran dan kepedulian akan pentingnya saling tolong-menolong karyawan BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa kepada sesama.

Dia juga mengungkapkan, darah anda menyelamatkan jiwa yang sering kita baca di spanduk atau selebaran itu benar, bahwa dengan menjadi pendonor darah, anda telah menyelamatkan jiwa seseorang.

Karena itu, “Mereka Selamat, Kita Sehat dan Semua Bahagia,” lanjut Suharto sembari berharap bisa mengulang secara rutin kegiatan donor darah seperti ini dengan jumlah pendonor lebih banyak lagi.

Data yang didapat media ini, tercatat ada 25 pendaftar tidak diperbolehkan donor oleh petugas PMI, karena tidak memenuhi persyaratan kesehatan, atau HB-nya tidak sesuai. Sehingga, dari kegiatan donor darah yang diadakan BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa ini hanya didapat 21 kantong darah. (Ganefo).

Teks Foto: Aksi donor darah yang dilakukan pimpinan dan karyawan BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa, Jumat (18/8/2017).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *