Shalat Subuh Ke-11 Di Masjid Geudong-Geudong Bireuen

  • Whatsapp
Suasana seusai Salat Subuh di Masjid Geudong-Geudong Bireuen Kecamatan Kota Juang Bireuen (Suherman Amin)

BIREUEN,ACEH,Beritalima.com – Progam Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen tentang mengintensifkan pemberlakukan Syariat Islam sekaligus merajut Tali Silaturrahim dengan warga masyarakat dalam wilayah Bireuen melalui pelaksanaan Shalat Subuh berkeliling setiap Subuh Jumat sudah memasuki Jumat ke 11 .

Alhamdulillah, Jumat (15/12) pelaksanaan progam Salat Subuh berkeliling Pemkab Bireuen bersama dalam rajutan ukhuwah Islamiyah ke-11 di Masjid Geudong-Geudong Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen.

Realisasi progam Salat Subuh di Masjid Geudong-Geudong Bireuen dipandu Kepala Dinas Syariat Islam H Jufliwan,SH,M.Si serta sambutan pengantar disampaikan Wakil Bupati Bireuen Dr. H. Muzakkar SH.M.Si.

Wakil Bupati Bireuen Dr. H. Muzakkar SH.M.Si. dalam sambutan singkatnya antara lain mengingatkan seluruh ummat Muslim agar meningkatkan kesadaran dalam melakukan semua kegiatan terutama dalam hal ibadah dan berbagai tugas yang merupakan tanggungjawab kita sebagai amanah.

Dijelaskan, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen terus membangun Bireuen sesuai visi dan misinya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan acuan Syariat Islam.

Wabup Muzakkar menambahkan di antara kegiatan dalam merajut tali silaturrahim hari ini dan seterusnya akan dilaksanakan Salat Subuh berkeliling secara rutinitas selain untuk mengikat hubungan ukhuwah Islamiah sesama Muslim juga mengintensifkan pemberlakuan peningkatan syariat Islam dengan penuh kesadaran.

Sedangkan ceramah agama disampaikan Teungku Saifuddin Muh, S. HI yang menyampaikan berbagai hal terkait kelebihan Nabi Besar Muhammad SAW dan ummatnya yang tidak diperoleh oleh umat Nabi yang lain.

Sementara pemandu acara Kepala Dinas Syariat Islam, H Jufliwan,SH,M.Si menyebutkan, program Salat Subuh Keliling terus dilanjutkan selain untuk merajut erat ukhuwah Islamiah dengan warga masyarakat juga memperkuat serta mengintensifkan pemberlakuan Syariat Islam di Kabupaten Bireuen. Untuk kegiatan Salat Subuh keliling ke-12 akan dilaksanakan di Masjid Blang Rheum.

Hadir dalam rombongan prosesi pelaksanaan Salat Subuh Keliling selain Wabup Muzakkar, Sekdakab Bireuen, Ir Zulkifli,ST juga hadir sejumlah Kepala Dinas, Para Camat dan Kepala Badan. ( Suherman Amin)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *