Si Jago Merah Lalap Pasar Pon Trenggalek

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima. com
Pasar Pon Trenggalek yang merupakan pasar rakyat terbesar di Kabupaten Trenggalek terbakar. Kebakaran besar melanda area pasar yang rencananya akan direnovasi tahun ini, Sabtu dini hari, (24/8).

Si jago merah yang mulai diketahui menjalar dari pintu sebelah utara pasar itu diketahui dari teriakan salah satu penjaga pasar. Api cepat membesar dan menyambar seluruh kios yang kebanyakan berisi bahan yang mudah terbakar tersebut. Menurut Paijo (60), salah satu penjaga pasar dan saksi yang pertama kali mengetahui berkobarnya api mengatakan bahwa api tiba-tiba muncul dari sisi Utara.

“Api mulai terlihat dan berkobar dari area los pasar di sebelah utara, persis dibelakang kantor tempat saya berjaga, ” ujarnya.
Melihat kejadian itu, Paijo pun berlari ke arah kantor BRI Unit Pasar Pon sambil berteriak-teriak minta tolong untuk meminta bantuan warga membantu memadamkan api.
“Saya langsung lari ke kantor BRI untuk minta bantuan satpam bank itu, karena biasanya yang masih standby ya penjaga bank tersebut mas, ” lanjutnya.

Dengan alat seadanya, Paijo dibantu warga segera berusaha melakukan tindakan yang mungkin bisa mengurangi efek kebakaran. Setelah sekian waktu, 3 unit mobil Pemadam Kebakaran tiba di lokasi dan langsung membantu warga yang sedang berupaya memadamkan api. (HeR)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *