beritalima.com

Sidoarjo Bersholawat Dan Tabligh Akbar, Peringati 1 Muharram

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com- Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah di Kabupaten Sidoarjo dalam memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah dengan menggelar acara Tabligh Akbar dan Sidoarjo Bersholawat di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo, (Selasa, 18/09).

Pada acara tersebut di hadiri Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin Sekretaris Daerah Kab. Sidoarjo Achmad Zaini dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo

Istimewanya kali ini Pemerintah Kabupaten Sidoarjo mengundang siswa-siswi dari puluhan SMA/MA dan Pondok Pesantren di Kabupaten Sidoarjo. Tidak kurang 2000 peserta hadir memenuhi tempat acara.

Wakil Bupati Sidoarjo H Nur Ahmad Syaifuddin menyampaikan rasa bangga dan bahagia atas terselenggaranya acara ini. Ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua yang telah mendukung acara ini.

Ia juga berharap kegiatan ini nantinya menjadi momentum yang bagus bagi kita semua, ceramah agama yang disampaikan juga bisa menjadi pencerahan dan sekaligus nanti membuat kita bersemangan untuk semakin cinta dan bisa meniru apa yang dilakukan Nabi Rasulullah SAW.

beritalima.com

“Dalam memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram ini, kita bisa mengingat dan menoleh kebelakang terhadap masa lalu yang kita lakukan. kita harus mampu untuk intropeksi diri apa yang sudah kita lakukan, program yang sudah terlaksana, dan rencana apa yang belum kita laksanakan” jelas Cak Nur.

“Saat ini kita harus bisa mempersiapkan generasi yang handal cerdas dan berakhlakul karimah, dangen ini nantinya mereka akan siap menerima estafet kepemimpinan bangsa, sekaligus memberikan optimisme Islam kedepan” tutupnya.

Acara berlangsung hikmad dengan dilanjutkan ceramah yang disampaikan oleh KH. Anwar Iskandar dari Kediri. Dikatakannya inti dari peringatan ini adalah memaknai hijrah yang dilakukan oleh Rasulullah SAW, untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta mengimplementasikannya dengan menebar Rahmat bagi semesta alam.

Acara kemudian ditutup dengan gema Sholawat bersama Syubbanul Muslimin dari Pondok Pesantren Nurul Qadim Probolinggo. Ribuan peserta yang hadir pun khidmad melantunkan pujian kepada Rasulullah SAW, pungkasnya. (Kus)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *