Silaturahim Dengan Airlangga, Jazuli: PKS dan Golkar Bicara Masalah Kerakyatan

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Dalam bulan Ramadhan 1442 Hijriah, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus melanjutkan Safari Silaturahim. Akhir pekan ini mereka mendatangi DPP Partai Golkar di Jalan Anggrek Nelly, Jakarta Barat.

Dipimpin langsung Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, didampingi Aboe Bakar Alhabsyi (Sekjen), Jazuli Juwaini (Ketua Fraksi PKS DPR RI), Anis Byarwati (Ketua DPP PKS bidang Ekonomi dan Keuangan), Kurniasih Mufidayati (Ketua DPP bidang Ketahanan Keluarga) beserta jajaran Kesekjenan PKS diterima Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan jajarannya.

Jazuli mengatakan silaturahim dengan Partai Golkar sudah kesekian kali dilakukan, baik di level Pimpinan Partai maupun Pimpinan Fraksi di DPR. Hal ini untuk bertukar pikiran tentang permasalahan kerakyatan serta kebangsaan, terutama seputar penanganan Covid-19, pemulihan ekonomi, program dan bantuan sosial kepada rakyat di tanah air.

“Kita mafhum Golkar adalah partai penyokong Pemerintah yang turut mengeksekusi kebijakan penanganan Covid dan dampaknya. Sebagai oposisi, kami terbuka memberikan masukan agar kebijakan Pemerintah semakin efektif dalam menangani Covid-19, terutama agar kebijakan bansos berdasarkan data yang akurat dan tepat sasaran,” ungkap Jazuli.

Pada kesempatan itu, kata Jazuli, juga mendiskusikan berbagai program unggulan PKS dalam rangka keberpihakan kepada rakyat kecil, terlebih di masa pandemi ini, diantaranya penghapusan pajak kendaraan bermotor roda dua. Wacana ini mendapat respon positif dari Partai Golkar.

Wakil rakyat Dapil I Provinsi Banten ini juga mengapresiasi komitmen dan kerjasama Golkar dengan PKS selama ini dalam menghadirkan demokrasi yang semakin kuat, menjaga sendi-sendinya agar demokrasi semakin kokoh dan subtantif.

“PKS ingin membangun kebersamaan dengan Partai Golkar yang memiliki pengalaman dan usia lebih panjang di pentas politik dalam menjaga Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan kebhinnekaan bangsa Indonesia. Juga dalam menghadirkan kesejahteraan rakyat,” demikian Dr H Jazuli Juwaini. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait