Silaturahmi Paguma Jabodetabek, Walikota Madiun Beberkan Capaian Pembangunan

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, H. Maidi, menghadiri silahtarahmi Paguyuban Masyarakat Madiun (Paguma) Jabodetabek di Puri Ardhya Garini, Jakarta, Jumat 9 September 2022.

“Beragam pembangunan sudah kita lakukan. Bahkan, saat pandemi Covid-19 melanda. Sehingga dapat membantu warga, khususnya dalam meningkatkan ekonomi,” tutur Walikota Madiun, H. Maidi.

Sejumlah pembangunan fisik, lanjutnya, dilakukan tidak hanya untuk mempercantik wajah kota. Tapi juga bermanfaat untuk kebutuhan lain.

“Misalnya pembangunan pedestrian ramah pejalan kaki yang di bawahnya terdapat box culvert sebagai saluran air. Sehingga, mampu menjadi daerah resapan air di kala musim penghujan. Dengan begitu, tidak terjadi genangan atau banjir,” paparnya.

Begitu pula dengan pembangunan Pahlawan Street Center, kawasan Sumber Umis, Sumber Wangi, Ngrowo Bening, hingga lapak UMKM. Tidak hanya menjadi tempat wisata, tapi juga pusat berbagai kegiatan masyarakat.

Selain itu, lanjutnya, pembangunan non fisik juga terus dilaksanakan. Yakni, dengan menggenjot sektor kesehatan dan pendidikan. Seperti, penanganan Stunting, pemenuhan gizi ibu hamil, hingga beasiswa bagi pelajar berprestasi dan tidak mampu, serta pemenuhan beragam fasilitas berbasis IT.

“Sehingga, IPM Kota Madiun terus mengalami kenaikan,” tandasnya.

Meski begitu, walikota masih terus berupaya untuk mendorong prestasi Kota Madiun hingga menjadi yang terbaik di Indonesia. Untuk itu, ia juga mengharapkan masukan dari warga Kota Madiun di luar daerah agar pembangunan bisa semakin tepat sasaran dan mampu mempercepat proses pertumbuhan Kota Madiun.

“Harapannya, Kota Madiun bisa menjadi percontohan bagi daerah lainnya,” harapnya.

Turut hadir dalam ajang silahturahmi ini diantaranya Ketua DPRD Kota Madiun, Andi Raya, Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya, Sekda Kota Madiun, Soeko Dwi Handiarto, Ketua TP PKK Kota Madiun, Yuni Setyawati Maidi, Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun, Subakri, termasuk pembina Paguma, Marsekal TNI (Purn) Djoko Suyanto. (Kmf/editor Dibyo).

H. Maidi (kiri) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait