Silaturahmi Ulama dan Umara Merajut Harmoni Merawat Ukhuwah

  • Whatsapp
Safari Ramadhan dilaksanakan menjelang buka puasa, kali ini digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) An -Nuqayah Daerah Late Kecamatan Guluk-guluk Sumenep

SUMENEP, beritalima.com| Pemerintah Kabupaten Sumenep kembali menggelar Safari Ramadhan yang dilaksanakan menjelang buka puasa, kali ini digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) An-Nuqayah Daerah Late Kecamatan Guluk-guluk.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, MH mengatakan, Safari Ramadhan yang dilaksanakan setiap tahun, sebagai media mempererat silaturahmi antara pemerintah daerah dengan para alim ulama.

Bacaan Lainnya

“Semoga, kegiatan ini, mampu meningkatkan jalinan silaturahmi alim ulama dan umaro di Kabupaten Sumenep,” jelas Bupati di sela-sela kegiatan Safari Ramadhan di Kecamatan Guluk-guluk, Sabtu (01/05/2021).

Selain sebagai media silaturahmi menurut Bupati yang setiap pagi melaksanakan aktivitas pemerintahan di Pendopo Agung Keraton Sumenep ini, Safari Ramadhan guna meningkatkan sinergitas jajaran pemerintah daerah dengan alim ulama dan umaro, dalam rangka mendorong pembangunan daerah di semua sektor.

“Pemkab Sumenep tidak bisa berjalan dan bekerja sendiri membangun daerah, sehingga membutuhkan dukungan dan peran serta elemen masyarakat utamanya para alim ulama,” imbuhnya.

Bupati mengungkapkan, peran para alim ulama dan umaro sangat penting saat seluruh dunia tidak bisa menghindari perkembangan zaman, untuk menciptakan masyarakat yang tidak hanya cerdas, tetapi juga Berakhlak Mulia dan Berkarakter Budaya.

“Sinergi pemerintah daerah dan ulama tidak boleh terhenti, tetapi harus terus berkelanjutan untuk mendidik masyarakat supaya tidak terbawa perbuatan negatif, akibat dampak perkembangan zaman yang begitu pesat,” pungkas mantan Wakil Bupati Sumenep ini.

Sebelumnya, Bupati Achmad Fauzi bersama alim ulama melaksanakan Safari Ramadan di Kecamatan Ambunten di Ponpes As-Sadad dan Wakil Bupati Dewi Khalifah, SH, MH, M.Pd.I melaksanakan Safari Ramadan di Masjid An-Nawawi Kecamatan Gapura.
(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait