Silaturrahmi Masyarakat Atjeh Denmark Di Hari Raya aidul Fitri 1445 H Berjalan Khidmat

  • Whatsapp

Beitalima.com ( Kota Hjørring Berlangsung Meriah
setelah bulan Ramadhan ratusan masyarakat Atjeh di Danmark membuat acara rumah terbuka (open House) Ramadhan tahun ini tidak sama seperti tahun tahun lalu, Ramadhan tahun hampir sama seperti di Asian waktu buka puasanya.

Wareeh selaku warga Atjeh yang menetap di Denmark kepada media mengungkapkan bahwa di Scandinavia orang muslim tidak ada cuti di hari raya idul Fitri.

Masyarakat Atjeh di Denmark selalu membuat acara Silaturrahmi seperti biasa di hari Sabtu (weekend ) untuk memperlihatkan kepada generasi Acheh yang lahir dan tumbuh besar di negara Danmark,

Maksud dan tujuan hari Raya bagi orang Islam, kita sebagai orang orang tua memperlihatkan pentingnya Silaturrahmi sesama Islam dan bansa kepada generasi penurus bansa Atjeh kedepan,”Ungkap Wareeh pada sabtu 13/04/2024.

“Dalam moment silaturrahmi masyarakat juga berdoa samadiah kepada saudara kita yang meninggal orang tuanya (ayah geuh) di Atjeh pada minggu lalu, setelah itu kita disambung dengan pidato nasehat singkat oleh tgk Hasan (Nek)

Sebagai orang yang dipertuan (ureueng Tuhan Masjarakat Atjeh) Pengtingnya Silaturrahmi bagi kita orang Islam Acheh Danmark. dan berselawat bersama dalam acara itu, kemudian salam-salaman dengan semua anak anak yang hadir dalam acara itu,”Katanya.

“Kami Masyarakat Atjeh sebagai suaka politik yang datang ke Europa kita juga berfoto bersama dengan menentengkan Bendera Atjeh pada momen ini, yang harapan semua orang Atjheh harus bebas dari Indonesia (Dong keudroe) harapan yang tertunda.”(&&)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait