Kades Duyung Minta Pemkab Mojokerto Tingkatkan Infrastruktur Destinasi Wisata Titik Nol

  • Whatsapp

Mojokerto | beritalima.com – Kepala Desa Duyung Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto Jurianto Bambang Siswantoro meminta Pemkab Mojokerto meningkatkan infrastruktur destinasi wisata Titik Nol di desanya.

Demikian hal itu diungkapkan Kepala Desa tersebut di kediamannya mengungkapkan banyak cerita tentang wisata desa yang telah dibangun atas kesepakatan aparat desa setempat hingga bisa dijadikan destinasi wisata, Minggu (14/4/2024).

Selama ini pengunjung dari beberapa daerah di Jawa Timur khususnya dari Kota Surabaya saat berlibur ke desa itu sering terlihat datang bersama rombongannya. “Sayangnya kendaraan roda empat yang ditumpangi tidak bisa masuk lebih dekat areal wisata desa titik nol,” ujarnya.

Sementara kendaraan roda empat untuk pengunjung wisata desa hanya parkir di depan dekat jalan raya desa hingga tujuan wisata ke titik nol harus berjalan kaki kurang lebih 200 meter.

Sedangkan kendaraan roda dua bisa langsung parkir dekat cafe Titik Nol dari masyarakat yang tidak jauh dari Kabupaten/Kota Mojokerto, Batu Malang, Pasuruan, Sidoarjo, dan Surabaya.

Sayangnya tempat wisata itu masih terbatas luas arealnya bahkan masih terputus menuju jalan desa. Maka dari itu, Pemerintah Desa Duyung meminta kepada Pemerintah Kabupaten dapat meningkatkan infrastruktur destinasi wisata hingga gazebo gazebo dari Titik Nol sampai tembus ke jalan aspal desa.

Sampai saat ini tutur Jurianto kepada beritalima mengharapkan kucuran dana dari pemerintah baik dari Kabupaten Mojokerto sendiri maupun dari Kemendes untuk wisata desa.

“Dananya terserah apakah dari dari Dana Desa, Dana Pokir bantuan khusus anggota DPRD maupun dana yang dikucurkan langaung dari Kemendes,” pungkas Kades yang juga sebagai Ketua PAPDESI Jatim.

Jurnalis : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait