Simposium Karang Taruna, Walikota Madiun Harapkan Ide dan Masukan dari Pemuda

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Karang Taruna berperan penting dalam pembangunan. Karena itu, keberadaan Karang Taruna harus terus dioptimalkan. Tidak hanya dalam urusan sosial di lingkungan masyarakat, tapi juga berperan aktif menyumbangkan ide, saran, masukan untuk kebaikan ke depan.

Untuk itu, Pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak, terus berupaya memfasilitasi optimalisasi keberadaan Karang Taruna melalui simposium yang berlangsung di sebuah hotel, Kamis 24 November 2022.

Walikota Madiun, H. Maidi, mengatakan, organisasi para pemuda ini harus mindset yang luas. Juga harus memiliki kemauan yang keras untuk maju.

Selain itu, pemuda Kota Madiun harus aktif dan kreatif. Pun, itu sudah banyak terbukti. Banyak kegiatan-kegiatan menarik maupun hasil karya ciamik dari pemuda di Kota Madiun.

Karenanya, ia berharap ide dan masukan pemuda untuk kemajuan Kota Madiun ke depan. Hal itu juga sejalan dengan tema kegiatan yang mengusung ’Revitalisasi Karang Taruna untuk meningkatkan partisipasi pemuda dalam pembangunan’.

‘’Kota ini akan semakin baik kalau banyak saran dan masukan. Ya dari tokoh, akademisi, praktisi, dari kalangan perempuan, lansia, juga dari para pemudanya,’’ ucap H. Maidi.

Pemerintah Kota Madiun juga terus memberikan ruang bagi dunia anak muda. Mulai event olahraga, musik, hingga seni dan budaya. Seperti diketahui, Pemkot Madiun pernah menggelar event E-Sport, berbagai konser musik, Kelurahan Idol, Parade Senja, hingga membangun tempat-tempat yang instagramable. Hal itu salah satunya untuk memenuhi keinginan para pemuda.

‘’Pemuda ini calon penerus bangsa. Harus selalu mengembangkan diri. Apa yang telah diberikan pemerintah harus menjadi sarana mengembangkan diri untuk lebih baik lagi,’’ tandasnya. (Kmf/editor Dibyo).

H. Maidi (kiri) bawah/tengah atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait