Simulasi di Kampung Mangga Warga Kasih Jempol ke Caleg Demokrat Siti Nurjanah

  • Whatsapp

DEPOK,beritalima.com
Anggota DPRD Kota Depok Siti Nurjanah yang kembali mencalon diri kembali menjadi caleg dari partai Demokrat melakukan sosialisasi di Kampung Mangga di Rt 01 Rw 12 Margonda,dalam sosialisasi tersebut Siti Nurjanah melakukan simulasi bagaimana cara melakukan pencoblosan yang benar.

Menurut Siti hal tersebut di lakukan guna memberikan edukasi secara langsung kepada masyarakat karena dirinya menganggap masih banyak masyarakat yang bingung dengan banyaknya jumlah surat suara.

“Simulasi ini penting karena banyak dari masyarakat bingung dari yang awalnya hanya 4 surat suara sekarang menjadi 5 lembar kertas belum lagi warna warni surat suara yang nanti di terima masyarakat, sudah pasti membuat bingung,” jelasnya,Sabtu (16/03/2019).

Di tambahkan dengan adanya simulasi secara langsung di harapkan masyarakat yang akan menuju TPS sudah mempunyai bayangan akan memilih siapa karena begitu banyaknya surat suara yang akan di terima nantinya.

“Karena kan banyak pilihan jadi saya mau masyarakat datang ke TPS tidak bingung lagi dengan banyak nya surat suara,tinggal datang buka lembar warna hijau untuk anggota DPRD kabupaten kota lalu coblos nomor satu, pokoknya untuk demokrat semua no satu,,” katanya

Masih kata Siti bahwa simulasi yang di lakukan di Rt 01 Kampung mangga Margonda dinilai lebih efektif di bandingkan hanya berbicara tanpa memberikan contoh surat suara kepada masyarakat.

“Dengan begini saya yakin masyarakat sudah memiliki gambaran dan tidak bingung lagi bagaimana mencoblosnya tidak boleh kena garis harus di namanya jadi saya anggap hal seperti ini lebih efektif di bandingkan hanya ilustrasi saja masyarakat di suruh membayangkan tanpa praktek secara langsung,” paparnya.

Sementara itu Milla warga Rt 01 mengatakan sangat terbantu dengan adanya simulasi pencoblosan yang di lakukan oleh Siti Nurjana menurutnya dirinya baru tau bahwa ada 5 surat suara dengan beraneka macam warna.

“Sangat terbantu sekali yang jelas saya baru tau kalau ada 5 warna untung saya hadir jadi bisa praktek,” katanya sambil terseyum (Yopi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *