Simulasi Latihan Tempur Komputer Yonif Raider Khusus 732/Banau Tahun 2019.

  • Whatsapp
Latihan Posko Simulasi Tempur Komputer Yonif Raider Khusus 732/Banau yang di selenggarakan di Korem 152/Babullah (Selasa,17/09/2019).
Dalam Amanat Komandan Korem 152/Babullah Kolonel Inf Edro Satoto, S.I.P.,M.M. mengatakan bahwa Latihan Posko simulasi tempur komputer ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan para komandan dan staf, dalam merencanakan suatu operasi yang mencakup hal-hal keterpaduan, kerjasama dan koordinasi dalam pengambilan keputusan, taktik dan teknik, olah yudha, pengintegrasian semua kemampuan satuan yang dimiliki, prosedur dan tata cara kerja yang berlaku dalam suatu posko serta kodal operasi.
Menghadapi hal tersebut, setiap unsur Komandan dan Staf Yonif RK 732/Banau dituntut untuk memiliki profesionalisme dan disiplin serta motivasi yang tinggi, sehingga mampu mengoptimalkan aplikasi doktrin dan penguasaan prosedur hubungan Komando dan Staf dengan segala bentuk kontigensi yang mungkin dihadapi dalam pelaksanaan tugas khususnya dalam pertempuran dan meningkatkan kualitas individu sesuai tuntutan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga nantinya dapat melaksanakan tugas dengan berhasil guna dan berdaya guna.
Selanjutnya Latihan Posko simulasi tempur komputer ini juga dapat bermanfaat sebagai sarana dalam meningkatkan kemampuan Komandan dan Perwira dalam rangka peningkatan kepemimpinan lapangan serta manajemen komando dan pengendalian sekaligus memupuk rasa kebersamaan, jiwa korsa dan kemahiran prajurit serta membangun semangat korps para prajurit dalam menyongsong dan menghadapi tugas pengabdian di masa mendatang. Oleh karena itu, Latihan Posko ini hendaknya dapat dijadikan wahana untuk mengukur kemampuan diri dan dapat menjadi bahan evaluasi terhadap pelaksanaan latihan yang telah dilaksanakan. (Penrem 152)
Autentifikasi Nomor : B/297-PEN/IX/2019
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *