Sinergi Pemerintah dan Pelaku Bisnis, Menteri Syahrul Beri Harapan Pada Gerbang Tani Sun City Biz

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Semangat perkuat pertanian saat ini menjadi perhatian pemerintah. Salah satu bentuknya adalah yang terjadi di Suncity Biz, Sidoarjo, pada Selasa 3 Nopember 2020. Menteri pertanian di era Jokowi, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, terlihat mendatangi konsep gerbang tani yang dihadiri oleh pejabat serta pemerhati pertanian.

“Mari kita jalankan multistakeholder. Semua memiliki peran untuk tingkatkan pertanian. Turut serta melakukan tata kelola pertanian. Harapan kita semua, negri ini bisa semakin maju dan tidak kalah dengan negara lain. Mari kita sama-sama memiliki timeline yang terarah agar harapan kita nyata terbentuk”, jelas Syahrul.

Sedangkan Ir. Hadi Sulistyo, M.Si, Kepala Dinas Pertanian Jawa Timur, menambahkan tentang potensi Jawa Timur untuk mendukung semangat Menteri asli Sulawesi Selatan tersebut.

“Jawa Timur memiliki banyak potensi yang luar biasa. Dari kapuk, bunga potong yang diminati mancanegara, segala macam tanaman hortikultura, dan sebagainya. Yang terpenting memang cara merealisasikan dan memaksimalkan proses hulu ke hilir. Sehingga petani memiliki gairah untuk semakin perkuat usaha pertanian di wilayah masing-masing”, jelasnya.

Gerbang Tani yang bertempat di perbatasan Sidoarjo tersebut, dipandang area strategi. Itulah yang menjadi alasan MT. Djunaedi, pemiliknya. Acara peresmian tersebut, dihadiri banyak praktisi, diantaranya pejabat perbankan, dinas terkait, dan aktivis HKTI maupun organisasi sayap Perempuan Tani HKTI, diantaranya Lia Istifhama, Budy Agustomo, dan Nurul Qomariyah. (red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait