Sinergi Perbankan, Tiga BNI Agen 46 Wilayah Papua dan Papua Barat Raih Reward Kompetisi Pengumpulan Iuran JKN

  • Whatsapp

Jayapura – Guna mengoptimalkan pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN KIS) dan meningkatkan akses pembayaran iuran JKN yang mudah, cepat, tepat, efektif serta sebagai bentuk sinergi dengan perbankan melalui Program Laku Pandai BNI Agen46, BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Papua dan Papua Barat bersama BPJS Kesehatan Cabang Jayapura dan PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.

Kantor Wilayah 16 Papua dan Papua Barat memberikan reward kepada BNI Agen46 dalam kompetesi pengumpulan Iuran JKN di wilayah Papua dan Papua Barat. Pada tahap pertama, BNI Agen46 di wilayah kerja Jayapura berhasil mengumpulkan iuran tertinggi sesuai dengan Perjanjian Kerjasama.

“Kami mengapresiasi BNI Wilayah 16 Papua dan Papua Barat yang telah berkomitmen dan mendukung Program JKN. Salah satunya dengan melibatkan peran serta BNI Agen46 dalam menawarkan transaksi pembayaran iuran JKN kepada setiap peserta JKN. Program JKN ini merupakan program kita bersama untuk memberikan jaminan pelayanan kesehatan bagi seluruh warga, untuk itu pembayaran iuran JKN yang merupakan salah satu urat nadi Program JKN haruslah memberikan akses kemudahan dalam membayar iuran, salah satunya melalui BNI Agen46 yang tersebar disetiap kelurahan-kelurahan maupun desa-desa,” ujar Budi Setiawan, SE.,M.Si saat menyampaikan sambutan, Kamis (01/09) di Sentani Jayapura.

Budi menambahkan, kami telah melakukan banyak upaya untuk memastikan iuran JKN dapat terkumpul dengan maksimal, salah satunya melalui dukungan BNI Agen46. Kedepan kami berharap Program reward ini dapat memotivasi rekan-rekan BNI Agen46 lainnya untuk ikut aktif berperan lebih banyak lagi.

“Jika dilihat dari capaian angka tahun lalu, peningkatannya mencapai 2,5 hingga 3 kali lipat dibandingkan tahun ini. Berdasarkan catatan sebelum memulai kerjasama, transaksi iuran JKN di semua BNI Agen46 wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat terkumpul sebanyak 22jt selama 3 bulan dan meningkat menjadi 76jt ditahun 2021, serta pada tahun 2022 meningkat lagi menjadi 202jt dalam 6 bulan atau 101jt dalam 3 bulan,” tutur Budi.

Sementara itu, Pemimpin BNI Wilayah 16 Papua dan Papua Barat, Ariyanto Soewondo Geni, SH., MH., CLA menyampaikan terimakasih kepada BPJS Kesehatan Wilayah Papua dan Papua Barat dan Kantor Cabang Jayapura atas sinergi yang terjalin serta reward yang diberikan, dengan hal demikian maka inklusi keuangan bisa berjalan sebagaimana yang diharapkan, target yang cukup menantang diberikan BPJS kesehatan akan coba untuk dicapai dengan lebih optimal lagi sesuai dengan tagline kami “melompat lebih tinggi”.

“Saya mengajak teman-teman dari BNI Agen46 untuk bersama mendukung Program JKN dan terus gencar mengedukasi masyarakat agar dapat berkontribusi mendukung Program JKN melalui pembayaran iuran JKN secara rutin agar kepesertaannya aktif, serta memiliki jaminan jika yang bersangkutan sakit, karena program ini satu-satunya program yang sangat dibutuhkan ditengah masyarakat kita,” ujar Ari.

Dengan terus meningkatnya transaksi iuran JKN terutama di wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat melalui BNI Agen46, akan memberikan dampak positif serta keberkahan bagi BPJS Kesehatan dan BNI dalam membangun Tanah Papua.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait