Sinjai Peroleh Mobil Perlindungan Perempuan dan Anak

  • Whatsapp

Kabupaten Sinjai memperoleh mobil perlindungan perempuan dan anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Jumat (21/10/2016).

Mobil itu diserahkan langsung oleh Menteri Yohana Susana Yembesi. Demikian ditegaskan Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak Pemkab Sinjai, Andi Muliati Anwar kepada media.

Dijelaskan, khusus di Provisi Sulsel, selain Sinjai daerah lainnya yang juga mendapatkan bantuan mobil yakni; Luwu Timur, Parepare, Bantaeng, Tata Toraja, Sidrap dan Pinrang.

Kehadiran mobil bantuan itu akan semakin lebih meningkatkan kinerja perlindungan perempuan dan anak. Karena secara langsung akan lebih memperlancar dan memudahkan mobilitas dalam kegiatan advokasi dan penyuluhan kepada masyarakat, tandas alumni SMAN 277 Sinjai ini.

Fakta lapangan menunjukkan kasus kekerasan dan pelecehan seksual terhadap anak-anak di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, mengalami peningkatan. Tahun 2016 ini mencapai 26 kasus sampai Agustus.

Padahal tahun 2015, kasus yang dilaporkan hanya 15 kasus. Kenyataan sosial itu akan menjadi bahan kajian lebih jauh mencari tahu akar penyebab masalah dan menemukan solusi,tegasnya. (yahya)

Ketgam :

Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak Pemkab Sinjai, Andi Muliati Anwar (kanan) bersama dengan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembesi di Jakarta, Jumat (21/10/2016), saat penyerahan peluncuran mobil dan motor perlindugnan perempua dan anak. (foto:ist)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *