Ketua KPU RI Resmikan RPP Tambora KPUD Dompu

  • Whatsapp

Dompu – Beritalima

Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) Juri Ardiantoro, Kamis (20/10) siang meresmikan Rumah Pintar Pemilu (RPP) Tambora Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Dompu.

Acara peresmian yang digelar dihalaman KPUD Dompu tersebut dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi NTB, Bupati Dompu, Anggota DPRD Dompu, Kadis Dikpora Dompu, Pimpinan SKPD, Pimpinan Parpol dan sejumlah siswa yang ada di Kabupaten Dompu.

Ketua KPU RI, Juri Ardiantoro dalam sambutanya mengapresiasi adanya Rumah Pintar Pemilu Tambora di KPU setempat. “RPP Tambora KPUD Dompu baru hari ini diresmikan, tetapi telah banyak program yang sukses dilaksanakan,” ungkap Ketua KPU RI kemarin.

Katanya, bahwa RPP tersebut sengaja di buat oleh KPU Pusat diseluruh Indonesia, “KPUD Dompu menjadi pilot project dalam menjalankan program ini,” katanya lagi.

Adanya RPP Tambora tersebut, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan partisipasi masyarakat Dompu dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas demokrasi di Bumi Ngahi Rawi Pahu, “Saya berharap semoga partaispasi masyarakat untuk pemilihan kedepan semakin meningkat,” harapnya.

Senada disampikan Ketua KPUD Dompu, Ir Rusdiyanto. Katanya, bahwa peresmian Rumah Pintar Pemilu Tambora itu meupakan momen yang sangat berharga, dimana dalam agenda itu dihadiri langsung oleh Ketua KPU RI. “Ini merupakan momentum bersejarah bagi KPUD sendiri. Sebab baru kali ini dihadiri oleh KPU Pusat,” ucapnya. (B5-Syukur-Supriyadin-Azwar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *