Siswi MAN 4 Bantul DIY, Raih Juara II Popnas Cabang Karate

  • Whatsapp
Fiona

BANTUL, beritalima.com- Fiona Neendy Jenisa, siswi MAN 4 Bantul, Yogyakarta (Manembayo), tak hanya pandai mengaji, sains, dan robotika. Pasalnya, dara ini juga berprestasi dalam olahraga beladiri. Bahkan ia mampu menyabet juara II tingkat nasional pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) tahun 2020 dari cabang seni beladiri karate.
“Fiona Neendy Jenisa berhasil menjadi runner up Karate Popnas 2020,” terang Kepala MAN 4 Bantul, Singgih Sampurno, Sabtu (12/9/2020), kemarin, seperti dikutip dari siberindo.co.


Fiona yang saat ini duduk di kelas 12 Mipa 1, mewakili Yogyakarta setelah menjadi yang terbaik pada kompetisi beladiri tingkat kabupaten dan proovinsi tahun lalu.
Kejuaraan Popnas Cabor Karate, awalnya berlangsung secara tatap muka pada 27 Agustus 2020. Namun karena pandemi Covid-19, pertandingan dilaksanakan secara virtual.


“Maka untuk perayaratan harus membuat video lalu mengirimkannya untuk dinilai oleh dewan juri,” lanjutnya.
Pemenang kejuaraan ini diumumkan pada awal bulan i2 September 2020 lalu. Atas prestasi ini, Fiona yang turun di kelas -59, berhak mendapat piagam, medali,dan uang pembinaan sebesar Rp1,6 juta.
Atas prestasi tersebut, Singgih mengapresiasi prestasi anak didiknya. Apalagi prestasi itu diraihnya di masa pandemi.


“Ajang Popnas ini telah dilewati Fiona dengan tidak mudah, terlebih di masa new normal. Saya berharap, prestasi ini dapat melecut semangat para siswa yang lain,” harapnya. (Red/editor: Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait