SMA PGRI Kabsor Tidak Miliki Ruang Laborotorium

  • Whatsapp

SORONG, Berita lima.com – Anggota DPR RI Dapil Papua Barat, Jimmy Demianus Ijie, SH saat melakukan reses di Kota da Kabupaten Sorong banyak sekali temuan yang ditemukan baik melalui aspirasi masyarakat kampung maupun ditemukan sendiri dilapangan dan salah satunya adalah SMA PGRI Kabupaten Sorong yang tidak memiliki ruang laborotorium namun merekan memiliki peralatan praktek yang semestinya ditempatkan di dalam ruang tersebut.

“Saya dalam reses beberapa waktu lalu di Kabupaten Sorong menemukan ada sekolah yang tidak memiliki ruang laborotorium namun memliki peralatan praktel,” kata Jimmy Demianus Ijie saat ditemui media ini seusai melakukan reses di wilayah Kabupaten Sorong, beberapa waktu lalu.

Menurut Jimmy, hal ini harus segera dilaporkan kepada pemerintahan provinsi karena pendidikan jenjang SMA sudah menjadi tanggungjawab pemerintah provinsi sehingga pemerintahan provinsi harus segera bertanggungjawab dengan tidak adanya gedung laborotoriun pada SMA PGRI Kabupaten Sorong.

Dikatakan Jimmy, saat bertemu dengan kepala sekolah SMA PGRI, dari mimik dan lagaknya seperti ingin mengatakan pemerintah provinsi dalam memberi bantuan peralatan praktek pada sekolah sekolah tidak melihat kondisi sekolah sebenarnya apakah mereka memiliki ruangan terkait bantuan yang diberikan atau tidak.

“Pemerintah sebelum memberikan bantuan peralatan praktek apalagi yang berhubungan dengann praktek kimia, seharusnya pemerintah melakukan survey dulu sekolah mana yang pantas mendapatkan bantuan bukan hanya berikan,” terang Jimmy sembari menambahkan dengan take line gubernur Papua Barat sekarang ini sudah merupakan langkah yang luar biasa membangun dengan hati dan mempersatukan dengan kasih namun apakah take line ini akan memboming nanti kita lihat saja kedepan.

Tapi kata Jimmy, saya sangat yakin karena gubernur Papua Barat orangnya cukup konsisten an kalu dinilai baik untuk masyarakat maka dia akan jalani. (Jason)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *