SMAN 1 Karangan Trenggalek Wakili Pramuka Kwarda Jatim Di Cibubur

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com- SMAN 1 Karangan, Trenggalek, Jawa Timur, dipercaya mewakili Pramuka Kwarda Jawa Timur, pada perkemahan Raimuna di Bumi Cibubur, 14 Agustus 2017, lalu.

Bahkan pentas tari “Turonggo Yakso” yang ditampilkan SMAN 1 Karangan di panggung utama, memukau penonton pada saat kegiatan pentas seni daerah kontingen Raimuna Nasional XI Tahun 2017, ini.

“Alhamdulillah, siswa dari eskul Sanggar PPST “NGESTI LARAS BUDHOYO” sukses menampilkan tari khas Kabupaten Trenggalek. Yaitu “TARI TURONGGO YAKSO” sebagai wakil kontingen Kwarda gerakan Pramuka Jawa Timur pada giat pentas seni daerah kontingen Raimuna Nasional XI Jawa Timur di panggung utama Bumi Perkemahan Cibubur. Bahkan saat pembuka pentas dan akhir pentas, didukung luncuran ribuan kembang api dari kakak-kakak Kwarda Jatim,” kata Kasek SMAN 1 Karangan, Trenggalek. Yulis Wiyanti, dengan didampingi Esti Indyah Pertiwi.

Selain itu, Kwartir cabang gerakan Pramuka Trenggalek juga mendapatkan amanah untuk menggelar pameran di lokasi yang sama dengan menampilkan berbagai macam produk khas Trenggalek dan Jawa Timur. Diantaranya bathik, makanan, jajanan khas, souvenir serta ditampilkan gamelan lengkap untuk mengeringi kesenian campursari.

“Pada kesempatan ini kami haturkan banyak terimakasih kepada yang terhormat Gubernur Jawa Timur, Pakde Karwo sekaligus sebagai Kamabida, Gus Ipul selaku ketua Kwarda Jawa Timur beserta jajaran, DKD Jatim, Kak Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc Bupati Trenggalek/Kamabicab, Kak Mochamad Nur Arifin Wakil Bupati/Ka. Kwarcab, Kak Slamet Rijanto, Kak Mahsun Mahisma Ismail, Jajaran Kwarcab Trenggalek, DKC Trenggalek atas amanah, kepercayaan, kesempatan dan dukungan penuh yang diberikan kepada keluarga besar SMAN 1 Karangan Trenggalek untuk berperan aktif dan ikut mensukseskan acara ini. Termasuk kepada orang tua/wali murid, masyarakat Trenggalek dan Jawa Timur, serta sahabatku semuanya atas doa baiknya, support dan apresiasinya untuk SMAN 1 Karangan Trenggalek,” tambahnya.

“Tak lupa kami haturkan banyak terimakasih juga kepada yang terhormat Bapak Prof. Suyatno, Kepala Pusdiklatnas Gerakan Pramuka atas supportnya langsung yang menyediakan rumah dinas beliau sebagai base camp kami,” beber Yulis.

Sebelumnya, lanjut Yulis, Eskul Sanggar PPST “NGESTI LARAS BUDHOYO” juga telah di percaya oleh Kwarda Jatim untuk menampilkan tari yang sama pada giat Malam Brawijaya Penutupan “FESTIVAL WIRAKARYA – KAMPUNG KELIR PRAMUKA” (14/4/2017) dan acara Parent Gathering (Parenting). Tak hanya itu, karena juga dipercaya menyambut kehadiran “Gus Ipul Ka.Kwarda Jawa Timur dan Kak Charlie Van Houten Duta Pramuka” di Alun-Alun Trenggalek, Jum’at Malam, 27 Mei 2016.

Untuk diketahui, bregodo Eskul Sanggar PPST “NGESTI LARAS BUDHOYO” SMAN 1 Karangan Trenggalek, terdiri dari penari Tuty W.Fadhila XII IPS2,
Regita Ayu XII IPS2, Yayan Syaiful XI IPS4, Ari Candra X IPS4, M. Rafli N XI IPA2, Sindi Galugawati XI IPS4 dan
Nina Anggraini XI IPS2.

Sedangkan pengrawit dan sinden yakni Aham Jalanindhi XI IPA3, Dimas Afiq XI IPA5, Hory Mahendra XI IPA2, Ahmad Eka S XI IPS4, Andrean Hafis D XI IPA4, Wahyu Setyo XII IP1, Nanda Aditya XI IPS1 dan Wida Arista

Mereka didampingi Eko Lasmono (Penata/Pelatih Tari Putra), Mas Deddy Setyawan (Penata/Pelatih Gamelan) dan Kak Slamet Rijanto (Andalan Kwarcab) beserta tim pendukung dari Kwarcab Trenggalek. (Advetorial/Ardi/Editor: Dibyo).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *