“Smart Juornalis & Nitizen” Jadi Tema pertemuan Kapolres Situbondo dan Nitizen

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Kepolisian Resort (Polres) Situbondo menggelar pertemuan santai bersama wartawan dan Nitizen dengan tema “Smart journalis & Nitizen” menuju Pilkada aman dan Damai. bertempat di Cafe Lesada Talkandang Situbondo.dengan hastag #Situbondosmartnitizen.

Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono,SH,SIK,Msc (Eng) acara digelar untuk menjaga silaturahmi tetap terjalin. selain pertemuan ini guna menjaga dan menjalin silaturahmi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pilgub 2018 yang akan diselenggarakan di Jawa timur.

“Harapan kami. Rekan – rekan Jurnalis dan Nitizen yang berada diwilayah Situbondo bekerja sama dengan kepolisian untuk menangkal Hoax atau istilahnya kick out Hoax,” Papar Kapolres. selasa malam pukul 21.00 wib (05/02).

Kapolres menilai, Awak Media dan Netizen mempunyai peran penting dalam membantu tugas polisi khususnya di dunia maya, yakni memberikan dan menyampaikan informasi kepada masyarakat secara luas. Dirinya juga menjelaskan, peran Netizen saat ini sangat diperlukan akibat pesatnya tekhnologi informasi yang saat ini banyak digunakan untuk menyampaikan informasi.

“Dengan dunia digital saat ini di mana medsos dan pemberitaan sangat berpengaruh terjadinya insituasi terhadap kamtibmas di Situbondo. kami harap rekan rekan sekalian agar betul – betul memahami apakah berita yang kita share itu sudah sesuai faktanya, Kita harus menyaring setiap informasi. karena potensi keributan bisa dipicu oleh hal sepele dan karena satu cuitan di medsos,” Ujar Kapolres.

Bukan hanya pemaparan – pemaparan. namun kapolres juga meminta para jurnalis dan nitizen memberikan saran – saran maupun pertanyaan membangun dalam mendukung pilkada aman dan damai. (joe)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *