SMK N 1 Simpang Mamplam Kurang Diperhatikan

  • Whatsapp

BIREUEN- ACEH Beritalima.com Keberadaan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Simpang Mamplam, Kabupaten Bireuen, luput dari perhatian pemerintah, Minggu (28/01/2018).

Sekolah tersebut yang terletak dipinggiran Jalan Banda Aceh – Medan, KM 182, kawasan Desa Blang Tambue, Kecamatan Simpang Mamplam, Kabupaten Bireuen,

Menurut Abdu Fatah, Kepala SMK Negeri 1 Simpang Mamplam, Kabupaten Bireuen, kepada Beritalima.com malam Minggu (27/01) disalah satu warung kopi di Kota Bireuen mengatakan, perkembangan sekolah agak menurun dikarenakan kurangnya fasilitas pendukung terhadap pembelajaran siswa selama ini termasuk kurangnya guru PNS.

Dijelaskan, Di sekolah hanya ada 9 PNS itu sangat sedikit, terdiri dari 5 guru PNS dan 4 pengurus lainya. Pada tahun ajaran 2016-2017 murid baru ada sekitar 30-an, dengan keseluruhan sekitar 85 orang siswa, itupun harus turun kesekolah-sekolah, terangnya.

“Apalagi posisi sekolah jauh dari jangkauan keramaian penduduk, kalaupun ada siswa yang minat disekolah ini, harus menempuh 2 hingga 5 KM dengan berjalan kaki bagi siswa yang orang tuanya kurang mampu untuk menyediakan sepeda motor, itulah sebabnya jumlah siswa menurun,”kata Abdu Fatah. (Abdullah Peudada)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *