PWI Banyuwangi Kembali Berikan Pelatihan Jurnalistik Bagi Anak Yatim di Panti Asuhan

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – PWI Banyuwangi kembali memberikan pelatihan jurnalistik dasar di panti asuhan anak yatim. Kali ini road show PWI ke panti dipusatkan di Panti Asuhan Husnul Khotimah Rogojampi.

Minggu pagi, 28 Januari 2018, sekitar 30 anak dari Panti Asuhan Husnul Khotimah dan Panti Asuhan Buluagung, Kecamatan Siliragung mengikuti pelatihan jurnalistik dasar tersebut. Mereka terdiri dari siswa-siswi SMA/ SMK dan mahasiswa STIKOM.

Puluhan anak panti itu tampak antusias mengikuti paparan narasumber dari PWI. Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Banyuwangi.

Elly Irwan Suryanto menyampaikan materi jurnalistik dasar tentang teknik penulisan berita, pembuatan koran dan kiat menulis artikel di koran.

Menurut Irwan, PWI road show ke panti itu merupakan kegiatan ketiga kalinya. Sebelumnya, road show telah dilakukan di Panti Budi Mulya Banyuwangi dan Panti Attaqwa Setail, Kecamatan Genteng.

“Total lima panti yang sudah mengikuti pelatihan jurnalistik dasar dari PWI. Permintaan dari panti asuhan lain masih banyak,” tuturnya.

Dalam road show kali ini, PWI berkolaborasi dengan sastrawan dari Kota Genteng, Suyanto. Dia menjadi narasumber penulisan sastra di media massa. Suyanto mengajarkan teknik menulis cerita pendek dan mengarang puisi. (*/abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *