SMK Unggulan NU Mojoagung Gelar Seminar Kerjasama Dengan IDS Rumah Pendidikan

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – SMK Unggulan NU Mojoagung, Kabupaten Jombang, di Aula Kantor Pengurus Cabang NU Jombang, Selasa (15/11/2022) gelar seminar bekerjasama dengan IDS Rumah Pendidikan Indonesia dari Bogor, Jawa Barat.

Hadir Konsultan Eksekutif IDS Rumah Pendidikan Indonesia, Itasia Dina Silvianti, M.Si yang juga selaku pendiri SMK Wikrama, Kepala Kantor Cabang Dinas (Kacabdin) Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang, Sri Hartati, S.Sos, M.M., Asisten I Bidang Pemerintahan pada Setdakab Jombang, M.Si, dan Zainal Ma’arif, S.E.,, S.Pd., M.Pd.I selaku Kepala SMK Unggulan NU Mojoagung.

Pada kesempatan itu usai sambutan Bupati Kabupaten Jombang yang diwakili Purwanto selaku Asiaten I Bidang Pemerintahan pada Setdakab Jombang. Itasia Dina Silvianti menyampaikan bahwa SMK Wikrama yanh didirikannya itu berbasia akhlaq dan berbasia data dan memerlukan biaya yang tidak sedikit.

Seminar yang mengedepankan inspiratif, edukatif, dan inovatif. Itasia dalam materi kuncinya mwnggiring orang – orang Wikrama untuk berlatih jujur dan karakter bersih. Namun yang paling utama bagi pendiri SMK Wikrama tersebut, mengedepankan jiwa mulai dari pendengaran dan hemat waktu.

Ia mewanti – wanti terhadap waktu karena waktu milik Allah. Oleh karena itu mengenai waktu menurutnya harua berguna dan bermanfaat bagi banyak orang.

“Seperti disampaikan Kepala SMK Unggulan NU Mojoagung kerjasama dengan SMK Wikrama dalam membangun akhlaq tidak bisa dilakukan sendiri melainkan saling menyatu hingga bisa menyelesaikan permasalahan pendidikan ketika mengalami kwsulitan,” tandas Itasia.

“Kita harus ikhlas dalam memberi maaf, kami terus menembus waktu mendoakan murid – murid kita bahwa doakanlah muridmu, itulah yang kami kerjakan,” imbuhnya.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait