SMKN 1 Makale,Penerimaan Sistim Online Hindari Kecurangan

  • Whatsapp

TANA TORAJA-www.beritalima.com-Rupanya memasuki tahun ajaran baru sejumlah sekolah ternama kelihatan sibuk.Misalnya sekolah SMK Negeri 1 Makale Tana Toraja,tahun ini jumlah siswa yang akan di terima sebanyak 500 siswa,sementara jumlah siswa yang sudah mendaftar sebanyak 600 siswa,maka dipastikan ada yang harus terintimidasi.Penerimaan kali ini dilakukan dengan sistem komputerisasi secara on line.

Pertama kali tahun ini SMK Negeri 1 Makale Tana Toraja menerapkan penerimaan sistem on line,guna mengurangi jumlah siswa yang datang mendaftar di sekolah tersebut.

Menanggapi hal itu Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Makale Tana Toraja,Daniel P Kabangnga’,saat didampingi Ketua Panitia penerimaan siswa baru Obet Ritual Loloallo,saat memberikan keterangan pers penerimaan siswa baru tahun ini dengan sistem on line,di www.smkn1 Makale.id.

Jumlah siswa yang diterima terbatas,sementara siswa yang mendaftar cukup membludak.Sistem on line diterapkan sekolah ini guna menghindari adanya “permainan”.

” Kami buka pendaftaran secara online untuk menghindari adanya permainan”.Ucap Kepala SMKN 1 Makale, Daniel P. Kabangga,Sabtu,(18/6).

Siswa yang berdomisili di daerah terpencil yang hendak datang melakukan pendaftaran di SMKN I Makale telah disiapkan diruang pendaftaran lengkap dengan Fasilitas Leptop, namun pengisianya dilakukan siswa sendiri.

Obet juga mengatakan, penetapan Jadwal Seleksi  Administrasi pendaftaran SMKN I Makale secara online , Siswa baru Pendaftar yang lulus seleksi administrasi secara online, akan mengikuti tes wawancara yang dilakukan tanggal 2 hingga 20 Juni sedangkan untuk tes kesehatan dimulai tanggal  20 sampai 22 Juni selanjutnya akan  tes tertulis 23 Juni.

Tahun depan  sekolah ini berencana melakukan tes tertulis lewat online yang situsnya bernama  bang soal. Ucapnya seraya menjelaskan tahun  2015    jumlah siswa yang  mendaftar 700 siswa  , sedangkan untuk  tahun ini kita perkirakan yang datang mendaftar 600 siswa  karna pendaftaranya berbeda sekarang dengan mengunakan  sistim  online . (Gede Siwa)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *