SMPN 1 Bireuen Akan Terapkan Progam Bilingual

  • Whatsapp

BIREUEN ,Beritalima.com – Kepala SMP Negeri 1 Bireuen, Drs Jufri menyatakan bahwa pihaknya merencanakan penerapan progam bilingual terhadap anak asuhnya pada awal tahun pembelajaran 2017.

Dan sebelum penerapan model pembelajaran bilingual untuk meningkatkan kemampuan berbahasa bagi siswa untuk penerapan pembelajaran bahasa Inggris di SMPN 1 Bireuen, terlebih dahulu dilakukan pelatihan para guru yang direncanakan selama tiga bulan dengan memanggil instruktur kusus untuk melatih mereka.

Menurut Jufri , pelaksanaan pembelajaran bahasa Inggris di kelas percakapan SMPN 1 Bireuen perlu persiapan yang matang sehingga kegiatan pembelajaran dalam kelas percakapan terealisasi dengan baik.

Disebutkan sesuai rencana langkah awal akan diupayakan dua lokal siswa dari program bilingual sebagai sampel denganmelibatkan minimal 10 guru pada semua subjek dalam dua bahasa yang berbeda secara konsisten menggunakan dua bahasa dalam instruksi, belajar, dan komunikasi.

Bahasa Inggris adalah bahasa International yang digunakan secara global, terutama dalam bidang teknologi dan pendidikan. Maka bila pembelajaran bahasa Inggris kurang sempurna tanpa pemahaman dalam kemampuan berbicara kita terus tergilas,jelasnya. ( SUHERMAN AMIN)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *