Soal Anggaran Covid 19, Tim Pansus DPRD Kepsul Sidak Dinkes

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com-Tim Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) terus bergerak untuk melakukan sidak di Kantor Dinas Kesehatan, terkait dengan anggaran Corona Virus Disease atau Covid-19 tahun 2020 kemarin

Pantauan media ini, Jum’at (06/08/21) Tim Pansus Covid-19, Ramli Sade, Ramli Tidore, Ihsan Umaternate, Rian Ardianto Ruslan, Ajhar Makian, Sahrul Fatgehipon dan Marin La Ode Toke melakukan sidak, terkait dengan anggaran penanganan Covid-19 dirungan kepala dinas kesehatan (Dinkes) Kepulauan Sula, Suryati Abdullah.

Dalam pertemuan tersebut tim pansus menanyakan anggaran penanganan Covid-19 tahun 2020 yang dilakukan oleh pihak pemerintah daerah (Pemda) berkenaan dengan pembelian sejumlah kebutuhan medis, pembayaran insentif tenaga medis dan beberapa hal lainnya.

Yang bersumber dari realisasi anggaran dari mata anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kepulauan Sula.

“Mereka meminta bukti rincian pengunaan anggaran yang sudah direalisasikan oleh pihak Dinkes pada saat itu, untuk memenuhi kebutuhan penanganan medis, selama masa pandemi Covid-19 tahun 2020.[dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait