Soal Cawali Surabaya, Cak Ali Azhar Yakin Direkom Oleh PKB

oleh -305 views

SURABAYA, beritalima.com | Cak Ali Azhar, rupanya kian mantap untuk melangkah menjadi salah satu kandidat calon Walikota Surabaya periode 2020 mendatang.

Hal itu, ditunjukkan keseriusannya setelah menyempatkan diri bersilaturahmi dengan petinggi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) baik dari DPW Jawa Timur maupun pengurus PKB Surabaya.

Dalam silaturahmi tersebut, Cak Ali Azhar diterima langsung oleh orang nomor di DPW PKB Jawa Timur, KH Halim Iskandar dan Ketua PKB Surabaya, H Musyafa’rouf.


Cak Ali Azhar kepada beritalima.com, Selasa (17/9/2019) mengatakan silaturahmi dirinya untuk membangun konsolidasi terkait persiapan Pilwakota Surabaya 2020.

Kendati pertemuan mereka ini tidak lama dan panjang lebar. Bahkan langsung dalam inti tujuan dari konsolidasi ini, namun Cak Ali Azhar mengaku pertemuan tersebut sangat akrab dan gayeng.

“Suasana silaturahmi saya dengan PKB sangat akrab dan gayeng. Serasa di rumah sendiri. Dan kita lebih banyak guyonan dengan beliau, layaknya ya suasana di pesantren saja,” ujarnya.

Yang menarik disampaikan oleh Ketua PKB Jawa Timur ialah menyinggung soal dirinyalaj yang pas ikut dalam pesta demokrasi Pilwakot Surabaya karena sebagai putra keturunan pesantren tertua.

“Nah, mendengar ucapan beliau, saya langsung kaget. Loh, kok beliau tahu riwayat keluarga saya,” kata Cak Ali.

Ya, Ketua DPW PKB Jatim KH Halim Iskandar mengenal keluarga Cak Ali Azhar. Terlebih, karena pamannya sendiri pernah Ketua Dewan Syuro PKB Jatim.

Perkenalan antara KH Halim Iskandar dengan Cal Ali Azhar, rupanya sudah lama. Bahkan Cak Ali mengaku bahwa Ketua PKB Jatim ini merupakan seniornya di PMII. Tak heran pula, jika Halim Iskandar banyak mensuport ya selama.

Selain kenal baik dengan Ketua PKB Jatim, ia juga akrab dengan Ketua PKB Surabaya KH Musyafa Ro’uf. Tidak heran, jika KH Musyafa Roup mengakui terkait soal rekomendasi atas dirinya u tuk maju Pilwakot Surabaya menggunakan bendera PKB, tak sulit.

“Kalau melihat dari konsolidasi tersebut, saya yakin PKB akan memberikan rekomendasi kepada saya. Saya yakin itu,” terangnya. (tim)