Soal Tapal Batas Bupati Torut Berencana Lakukan Pertemuan Dengan Bupati Luwu

  • Whatsapp

TORAJA UTARA, beritalima.com – Soal tapal batas antara Kabupaten Toraja Utara dengan Kabupaten Luwu, membuat warga Maindo Bastem Utara membongkar paksa soal patok beton yang menjadi ciri batas wilayah dua Kabupaten tersebut.

Patok beton itu dinilai oleh warga Maindo Bastem Utara, melewati wilayah Kabupaten Luwu.Sehingga warga melakukan protes dengan mencabut tugu beton sebagai batas wilayah administrasi kedua wilayah ini.

Menanggapi hal itu, Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan mengakui kepada wartawan beritalima.com saat dimintai tanggapannya, Selasa (19/09), kata Bupati, sebelum patok beton itu dibuat sudah ada kesepakatan antara sejumlah tokoh masyarakat setempat dengan tokoh Toraja Utara.

” Kalau patok perbatasan itu harus dipersoalkan saat ini dan harus dibongkar lantas kesepakatan yang sempat kami lakukan tidak ada artinya,” jelas Kalatiku.

Persoalan ini, sambung Bupati Toraja Utara pihaknya berupaya akan melakukan pertemuan dengan Bupati Luwu Andi Muzakkar agar soal tapal batas kedua daerah ini yang dipersoalkan warga Bastem Utara diselesaikan secara musyawarah.

” Mestinya soal tapal batas kedua daerah inj yang dibongkar warga, seharusnya tidak perlu dirusak harusnya dibicarakan terlebih dahulu guna mencari kata sepakat,” jelas Bupati Kalatiku Paembonan. (Gede Siwa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *