Solo Menari Turut Semarakkan Hari Tari Dunia

  • Whatsapp
Solo Menari Turut Semarakkan Hari Tari Dunia

Solo, beritalimacom | Sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Jawa tengah, Solo ikut semarakkan Hari Tari Dunia setiaptanggal 29 April dengan gelar berbagai acara. Tahun ini, Solo Menari mengangkat tema “Animal Movements”, mengangkat gerakan hewan sebagai sumber inspirasi dari para penari yang tampil.

Solo Menari 2024 diikuti ratusan penari diselenggarakan di berbagai tempat, yakni Taman Sriwedari, Solo Safari, serta Balai Kota Solo dengan masing-masing menampilkan beragam jenis tarian yang berbeda.

Bacaan Lainnya

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Menparekraf Sandiaga Uno mengapresiasi agenda tahunan parekraf Kota Solo yakni “Solo Menari 2024” yang diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Tari Sedunia.

Sandiaga didampingi Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka hadir di acara “Solo Menari 2024” di Balai Kota Surakarta. Ia menyebut acara ini juga masuk dalam “Karisma Event Nusantara (KEN)” dari Kemenparekraf, diharapkan dapat memperkuat ekosistem ekraf di Kota Solo yang dikenal sebagai salah satu kota kreatif terbaik di tanah air.

Program Solo Menari yang berlangsung setiap tahun juga memperkuat predikat Kota Solo sebagai UNESCO Creative Cities Network (Jaringan Kota Kreatif UNESCO) untuk kategori kerajinan dan kesenian rakyat.

“Posisi UNESCO ini harus terus dipertahankan, kita harapkan ekosistem ekonomi kreatif di Solo akan semakin baik,” jelas Sandiaga. Solo Menari diharapkan menjadi inspirasi seni budaya, meningkatkan perekonomian masyarakat, dan menggeliatkan sektor pariwisata dengan semakin banyaknya kunjungan wisatawan.

Jurnalis: Abriyanto

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait