Sejarah Baru, Gerry Hukubun Pemuda Maluku Buat Parpol di Indonesia

  • Whatsapp

JAKARTA,BERITA LIMA – Gerry Habel Hukubun, salah 1 anak muda produktif di Maluku. Ini dibuktikan dengan usia 39 tahun tersebut sudah menjadi salah 1 politisi muda yang membuat partai sendiri bersama beberapa koleganya. Dan, menjadi satu-satunya anak Maluku pertama dalam sejarah di Indonesia yang membentuk partai.

Dengan jabatan Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (Waketum DPP) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Gerry Hukubun mampu mensejajarkan dirinya dengan beberapa tokoh nasional di Indonesia. Sebut saja Anas Urbaningrum dan I Gede Pasek dalam 1 kepengurusan yang sama.

” Kita mau sukses harus berani melalui banyak tantangan. Keluar dari zona nyaman kita. Dengan kapasitas jabatan yang tinggi, jangkauan pelayanannya kita dalam mengabdi kepada masyarakat pun lebih luas untuk menerobos peluang anggaran di pusat ” akuinya, Sabtu (04/05/2024), saat di wawancarai media ini melalui sambungan telepon selularnya.

Ingatnya, pertama ide darinya di tahun 2021 lalu. Kemudian mengajak Pak I Gede Pasek Suardika dan Pak Anas Urbaningrum.

” Setelah berproses, puji Tuhan tanggal 28 Oktober 2021 kami Deklarasikan PKN. Selanjutnya, tanggal 7 Januari 2022 kami resmi mendapatkan SK Kemenhumkam. Dan luarbiasa nya atas semangat dan kerja keras seluruh kader, kurang dari 1 tahun di tanggal 15 Desember 2022 partai kami sudah resmi jadi partai peserta pemilu,” bebernya.

Lebih lanjut disinggung arah partai ke depan setelah penetapan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan presiden wakil presiden terpilih 2024-2029, Gerry mengakui akan mendukung pemerintahan yang baru ditetapkan oleh KPU RI tersebut.

Kendati demikian tegasnya, jika ada hal-hal yang perlu dikoreksi dan dikritik kami tetap bersuara.

” PKN mendukung pemerintahan terpilih. Namun, tetap menjadi penyeimbang jika ada hal-hal yang perlu di koreksi atau di kritik demi kemajuan bersama dalam berbangsa dan bernegara,” tegasnya. (**/ln)

beritalima.com

Pos terkait