Sosialisasi Bina Karuna DiKampung Tanjung Batu, Ingatkan Masyarakat Akan Bahaya Karhutla ‌

  • Whatsapp

BERAU , Tanjung Batu , Beritalima.com – Bertempat di Kantor Kepala Desa Tanjung Batu ,Rabu ( 9/9/17 ).telah adakan acara solasalisasi Bina Karuna , yang di adakan oleh Bhabinkamtibmas setempat, Bripka Edi Pramono .

Bina Karuna sendiri yakni mengajak masyarakat sekitar untuk tetap mejalaga agara kebakaran hutan dan lahan (Karhutla ) dapat di hindari dengan tidak membuka lahan kebun dengan cara di bakar. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Tanjung Batu Kecamatan Pulau Derawan, yang di hadiri oleh Babinsa Tanjung batu , Sekdes Tanjung batu, seluruh RT Sekampung Tanjung Batu serta para warga khususnya petani pekebun daerah Tanjung Batu dan sekitarnya.

Menurut Bripka Edi Pramono , sosialisasi Bina Karuna itu sendiri, dimana kita mengingatkan lagi akan dampak dari bahaya kebakaran hutan dan lahan yang menyebabkan kerugian material yang cukup besar, kerusakan ekosistem dan terganggunya kegiatan perekonomian.

“Untuk itu kita menghimbau kepada seluruh warga agar membuka lahan dengan cara tidak membakar seperti di tahun sebelumnya yaitu pada tahun 2015 lahan – lahan kebun Kecamatan Pulau Derawan terbakar ,bahkan hingga mencapai pinggir – pinggir jalan juga terbakar , ” paparnya.

Tidak lupa juga di sampaikan lanjut Edi Pramono , bahwa membuka lahan dengan cara membakar, berarti telah melanggar UUD No 41 tahun 1999 tentang kehutanan ,” para pelaku nantinya dapat di ancam dengan hukuman selama 15 tahun penjara dan denda sebanyak 5 milyar,” jelasnya.

Acara sosialisasi tentang karhutla tersebut berjalan aman dan tertib hingga usainya acara. (*/hmz).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *