Sosialisasi CSR, DPR-RI Nasim Khan Minta CSR BUMN untuk Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

  • Whatsapp
Anggota DPR-RI FPKB Nasim Khan didampingi TA Aurangzeb saat dikonfirmasi sejumlah wartawan usai melaksanakan reses sosialisasi CSR BUMN. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Anggota Komisi VI DPR RI, M. Nasim Khan mendorong agar CSR (Corporate Social Responsibility) atau tanggung jawab Sosial Perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara), agar mampu meningkatkan ekonomi warga di Bondowoso.

Hal itu disampaikan dalam acara sosialisasi peran Badan Usaha Milik Negara (BUMN), di Ballroom Ijen View, Kamis (6/1/2022).

M. Nasim Khan mengatakan, pihaknya telah melakukan pengawasan terhadap realisasi CSR, khusus di Daerah Pemilihannya yaitu Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi.

“Terutama sasaran dan pemanfaatannya. Agar bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” katanya.

Menurutnya, sebagai mitra BUMN di Komisi VI, pihaknya menegaskan bahwa CSR sudah terealisasi untuk pembangunan, ekonomi, sosial dan sebagainya.

“Di dalamnya juga untuk UMKM dan pemberdayaan, dunia pendidikan, pesantren dan sebagainya,” paparnya.

Pihaknya berharap, di tahun 2022 realisasi CSR dari BUMN mitra komisi VI bisa lebih maksimal dirasakan oleh masyarakat. “Kita selalu menerima masukan dari masyarakat dan dari BUMN sendiri,” paparnya.

Politisi PKB tersebut memaparkan, bahwa keberadaan BUMN harus dirasakan oleh masyarakat. “Maka perlu disosialisasikan agar masyarakat tahu,” imbuhnya.

Menurutnya, beberapa UKM dan IKM yang sudah didampingi berjalan dengan baik. Namun demikian masih ada juga yang tersendat.

“Sudah ribuan yang kita bantu. Baik UKM dan IKM. Tinggal bagaimana masyarakat bisa memanfaatkan dan manajerial,” paparnya.

Terpenting kata dia, saat ini ada adalah sarannya tepat dan terus dilakukan pembinaan. Sebenarnya di daerah ada bupati dan dinas.

“Tinggal bagaimana realisasinya dan pengawasannya juga. Bondowoso butuh perhatian yang luar biasa,” paparnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Bondowoso diwakili Ketua Fraksi PKB, H Tohari berharap manfaat CSR ini bisa dirasakan.

“Yang hadir adalah pengusaha. Baik di bidang perdagangan atau industri dan pertanian,” paparnya saat memberikan sambutan.

Di tahun 2020 ada musibah Pandemi Covid-19. Dampaknya pada usaha. “BUMN itu salah satunya listrik. Akhmad banyak warga mendapatkan token gratis listrik 450 kWh kemarin,” paparnya.

Sosialisasi CSR BUMN yang dilaksanakan oleh Anggota DPR RI Dapil III Jatim, M. Nasim Khan tersebut, melibatkan pelaku usaha di Bondowoso. Dengan total 250 orang. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait