Sosialisasi Fasilitas Kesehatan di Fatukoa, Melki Laka Lena: RSUP Kupang Segera Diresmikan

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Wakil Ketua Komisi IX DPRD RI Melki Laka Lena, melakukan sosialisasi terkait fasilitas kesehatan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Kupang di Kelurahan Fatukoa, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Melki Laka Lena, yang juga Ketua DPD Golkar NTT melakukan sosialisasi fasilitas kesehatan menggandeng Direktorat Fasilitas Kesehatan Kemenkes RI.

Sosialisasi faskes yang berlangsung di Gereja (GMIT) Imanuel Petu, Fatukoa, Senin (12/12/2022) dihadiri Ketua Majelis Jemaat Imanuel Petu Pdt. Ellen Bailaen Manafe, dan ratusan masyarakat Kelurahan Fatukoa.

Dalam kesempatan tersebut, Melki Laka Lena menyinggung terkait kesiapan RSUP Kupang yang dibangun di Kelurahan Manulai II, Kecamatan Alak, Kota Kupang.

Menurutnya, dari gedung, peralatan dan tenaga kesehatannya sudah sangat siap. “Tadi waktu saya cek di lokasi RSUP siap diresmikan, tapi masih disesuaikan dengan waktunya pak Menkes dan pak Gubernur. Dan usulan sementara tanggal 22 Desember 2022. Sementara masih disesuaikan dengan waktu pak Menkes dan pak Gubernur NTT”, kata Melki Laka Lena menambahkan.

Ia menambahkan, saat melakukan kunjungan, mereka menyampaikan bahwa di rumah sakit ini juga menyiapkan dua unit rumah duka yang memiliki ikon Sasando. “Di rumah sakit RSUP juga nanti ada rumah duka bagi keluarga yang misalnya mau juga sekaligus jenazahnya disemayamkan di sana”, kata Melki. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait