Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Kaum Milenial Kabupaten Jombang

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Usai Upacara Virtual Sumpah Pemuda ke 93 tahun 2021 di Pendopo Kabupaten Jombang, Bupati bertolak menghadiri acara Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Kaum Muda/Remaja Milenial Kabupaten Jombang, di Gedung KPRI Sejahtera Kabupaten Jombang, pada Kamis (28/10/2021).

Acara diselenggarakan Badan Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Politik (Bakesbangpol) dalam rangka pembinaan Organisasi Pemuda dan Partai Politik dari berbagai komponen, telah diberikan motivasi dan pengarahan dari Bupati Jombang, Hj. Munjidah Wahab guna meningkatkan pengetahuan, wawasan dan dapat menghasilkan kesamaan pemahaman bagi organisasi kepemudaan di Kabupaten Jombang.

Peran potensi pemuda yang dilibatkan itu, menurut Bupati sebagai wadah pengembangan potensi kepemudaan yang akan mewujudkan pemuda yang kreatif, inovatif dan berakhlak serta mampu memberikan kontribusi dalam pengembangan daerah.

“Pembinaan organisasi kepemudaan merupakan upaya pemerintah daerah mengoptimalkan peran organisasi agar kehadirannya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat banyak. Peran pemerintah dalam pengembangan organisasi kepemudaan mutlak diperlukan. Semoga dari kegiatan ini bermanfaat,” tutur Bupati kepada peserta sosialisasi.

Masih diungkapkan Munjidah, pemuda tidak boleh apatis terhadap pembangunan bangsa. Lanjutnya, sebagai penerus bangsa, pemuda harus lebih peduli terhadap masa depan maupun masa kini mengenai bangsa dan negara. Dalam proses pembangunan Kabupaten Jombang katanya, peran organisasi pemuda dapat berfungsi sebagai pengawal proses pembangunan yang sedang dan akan dilakukan pemerintah, tambahnya.

“Sungguh ditangan pemudalah urusan umat ini,dan dibawah kaki merekalah hidup dan matinya umat ini”, tandas Bupati Mundjidah Wahab.

Masih lanjut Munjidah yang didampingi Anwar selaku Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Jombang, dalam pernyataannya menyatakan bahwa tujuan pembangunan nasional, diperlukan pemuda yang berakhlaqul karimah, sehat, tangguh, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri dan profesional. Karena itu organisasi pemuda memiliki peran penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Jadi organisasi kepemudaan perlu diberikan pembinaan untuk menumbuhkan patriotisme, dinamika, budaya prestasi dan semangat profesionalitas, serta meningkatkan partisipasi dan peran aktif pemuda dalam membangun dirinya, masyarakat, bangsa dan negara. Terlebih lagi dimasa pendemi Covid 19,” imbuh Bupati Jombang.

Pada kesempatan itu hadir, Ketua DPRD Kabupaten Jombang, Mas’ud Zuremi, Kepala Bakesbangpol Provinsi Jatim Kabid Budaya Politik Johan Fitriyadi, SSTP. MSi, Serta Rita Dharmawati dari KPUD Kabupaten Jombang Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait