Sosok Danrindam XVIII/Kasuari yang Baru

  • Whatsapp
Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman

MANOKWARI, beritalima.com | Secara resmi Kolonel Inf. Surya Wibawa Suparman menggantikan Kolonel Inf. Choirul Anam sebagai Danrindam XVIII/Kasuari, Sertijab pun telah dilaksanakan pada Selasa, 26 Oktober 2021 yang dipumpin langsung Pangdam XVIII/Kausari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa.

Seperti diketahui bahwa karir Kolonel Inf Surya Wibawa sangat cemerlang. Sebelumnya, kolonel Inf Surya Wibawa Suparman merupakan Asisten Operasi Kasdam XVII/ Cenderawasih. Pamen TNI AD ini juga memiliki rekam jejak sebagai Komandan Batalyon Infanteri Raider 323/Buaya Putih, sebuah satuan elite tempur mobile udara TNI yang berada di bawah Brigade Infanteri 23/Galuh dan Divisi Infanteri 1/Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat. Selanjutnya, pada 2017 Kolonel Surya Wibawa dipercaya sebagai Komandan Kontingen Pasukan Garuda yang membawa ribuan pasukan TNI ke Lebanon dalam misi PBB Unifil.

Bacaan Lainnya

Di kesempatan sertijab tersebut, Pangdam XII/Kasuari dalam amanatnya mengatakan melalui Sertijab ini dapat membawa dan mengantarkan satuan yang dipimpin ke arah yang lebih baik. “Pergantian penjabat di lingkungan TNI AD sebagai upaya menjaga kesinambungan kepemimpinan dalam rangka mendorong semangat pembaharuan dan penyegaran pemikiran untuk meningkatkan kinerja organisasi,” jelas Pangdam Kasuari.

Pangdam juga berharap kehadiran pejabat baru diiringi semangat untuk membangun dan meningkatkan kinerja organisasi serta membawa perubahan yang positif. “Saya juga berpesan kepada masing-masing pejabat agar mampu memahami tugas dan selalu meningkatkan kinerja di bidang satuannya masing-masing,” harapnya. Di kesempatan sama ada dua Sertijab lainnya yaitu Dandim 1801/Manokwari dari Kolonel Arm Airlangga kepada Kolonel Inf Suharma Zunam dan Asops Kasdam XVIII/Kasuari dari Kolonel Inf Lucky Avianto, kepada Kolonel Inf Ade David Siregar. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait