Dunia Anak Tak Luput dari Perhatian Danrindam XVIII/Kasuari

  • Whatsapp

MANOKWARI, Prihatin dengan kondisi anak-anak prajurit di sekitar lingkungan Rindam XVIII/Kasuari yang selama ini belum ada taman bermain bagi usia mereka padahal anak-anak merupakan generasi penerus bangsa, Danrindam Kasuari berinisiatif membangun Taman Ceria Kasuari.

Hal tersebut disampaikan oleh Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman, Danrindam XVII/Kasuari sebelum peresmian taman bermain ini oleh Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, Ny. Alin Gabriel pada Jumat (18/2/2022).

Bacaan Lainnya

“Sebagai pimpinan di sini saya prihatin akan tumbuh kembang mereka (anak usia dini. red) dimana masa depan bangsa kedepan ada di pundak mereka,” katanya.

Untuk diketahui bahwa di lingkungan Rindam Kasuari yang berada di distrik Momi Waren, belum ada taman bermain, apalagi banyak para prajurit yang memiliki anak usia dini.

Ny. Rina Surya ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang X Rindam PD XVIII Kasuari menambahkan bahwa generasi masa depan ditentukan oleh anak – anak yang tumbuh kembang dalam kebahagiaan di masa kecilnya.

“Sudah menjadi kewajiban kita para orang tua untuk menciptakan lingkungan yang sesuai dengan perkembangan usia anak – anak, yakni tempat bermain meski sederhana dan berada jauh dari Kota,” beber Rina Fitri, Jumat (18/2/2022).

Taman Ceria Kasuari dilengkapi kolam renang portable dan berbagai macam permainan antara lain ayunan, jungkat jungkit dan lain-lain.

“Adanya arena permainan tersebut kami berharap keceriaan mereka saat ini akan mempengaruhi psikologis mereka ke depannya karena masa – masa bermain tidak hilang,” pungkasnya. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait