Dikmata TNI AD Gel. II Angkatan VI Tahun 2022 Sukses Diselenggarakan Rindam XVIII/Kasuari, Putra Asal Sorong Jadi Siswa Terbaik

  • Whatsapp

MANOKWARI, beritalima.com | Di lapangan upacara Rindam XVIII/Kasuari, Momi Waren, Manokwari Selatan pada Kamis (14/4/2022) Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos pimpin langsung upacara penutupan sekaligus pelantikan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gel II TA 2021 (OV) Rindam XVIII/Kasuari.

Di tengah guyuan hujan sebanyak 169 Prajurit Muda yang sebelumnya dididik selama 5 bulan di Rindam XVIII/Kasuari mengikuti pelantikan dan penyumpahan Dikmata tersebut.

Bacaan Lainnya

Prosesi pelantikan ditandai dengan penanggalan tanda siswa, penyematan tanda pangkat Prada (Prajurit Dua), penerimaan ijazah dan tanda penghargaan Prajurit Siswa

Terdapat hal yang istemewa dimana  Putra Daerah Kota Sorong, Prada Risyart A. Marunggu menjadi prajurit siswa terbaik di Dikmata angkatan VI tersebut.

Di kesempatan yersebut Pangdam XVIII/Kasuari mengucapkan selamat dan sukses kepada mantan prajurit siswa Pendidikan Dikmata TNI AD Gelombang II TA 2021 (OV) yang telah dilantik menjadi Prajurit TNI AD berpangkat Prajurit Dua.

“Ini merupakan awal perjalanan hidup dan karier bagi seorang Prajurit TNI AD yang siap mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara,” kata Pangdam Kasuari.

Setelah selesai mengikuti pendidikan pertama ini, mantan siswa akan mengikuti pendidikan lanjutan sesuai kecabangan masing-masing.

Mayjen TNI Gabriel Lema berpesan kepada para prajurit ;

Pertama untuk menguatkan niat dan tekad menjadi prajurit yang selalu mencintai dan dicintai rakyat.

Kedua hindari sikap dan perilaku yang dapat merugikan dan menyakiti hati rakyat serta merusak citra TNI AD.

Ketiga jadi prajurit harus tangguh dan tahan uji serta harus bersedia ditempatkan dimana saja ditugaskan.

Keempat hindari pelanggaran hukum dan disiplin.

“Terakhir kelima tetap jaga pola hidup sehat dan bersih serta pelihara kondisi fisik dengan berolahraga untuk menunjang pendidikan kejuruan berikutnya,” pesan Pangdam dalam amanatnya

Diakhir sambutan Pangdam XVIII/Kasuari sangat bangga dan berterima kasih kepada Danrindam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman dan jajarannya yang telah sukses dalam penyelenggaraan Pendidikan Dikmata TNI AD Gelombang II TA 2021 (OV).

“Selamat atas suksesnya penyelenggaraan Dikmata ini yang berjalan dengan sukses. Terima kasih kepada Danrindam Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman, seluruh pengajar serta pelatih atas kerja kerasnya selama ini,” ucap Pangdam XVIII/Kasuari. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait