Speed Boat Terbakar, 4 Penumpang Tewas

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – Speed boat Bintang fajar yang berangkat dari pelabuhan Jailolo, Halmahera Barat (Halbar) menuju Kota Ternate, terbakar sekitar pukul 15.30 WIT. Para penumpang yang panik langsung keluar melalui pintu darurat maupun lewat jendela. Karena kaget dengan percikan api dari arah belakang bagian mesin.

Namun, kecelakaan naas itu telah menewaskan 4 (empat) penumpang yang terbakar ketika dilarikan ke RSUD Jailolo sayangnya tak berhasil diselamatkan.

Pantauan beritalima di TKP, puluhan penumpang ‎di evakuasi oleh sejumlah speed pelabuhan Jailolo. Walaupun begitu, dari total penumpang yang terdaftar di mani fest sebanyak 41 orang. Selain itu, diduga 5 penumpang diluar dari daftar tersebut dan ditamba 4 ABK sehingga totalnya 50 orang.

Kapores Halbar AKBP Sutoyo kepada sejumlah wartawan, Sabtu (15/10), di RSUD Jailolo, membenarkan terdapat 4 penumpang korban telah meninggal dunia, sedangkan korban lainnya sedang dirawat di RS, dan terkait penyebabnya, speed dengan menggunakan 6 unit mesin 40 PK dan terjadi koslet pada mesin akhirnya terbakar sampai saat ini 3 ABK sudah diamankan di Polres Halbar untuk pemeriksaan lebih lanjut jelasnya.

Sementara itu Luki dan Yasri korban kebakaran speed yang selamat mengatakan, “jadi soal kebakaran itu terjadi secara tiba – tiba, tapi untungnya speed belum jauh dari pelabuhan Jailolo. Dapat diselamatkan karena langka cepat oleh speed boat lainnya. “Jadi waktu kaget, mau ambil bantal renang juga sebagiannya tidak sempat karena api terlalu cepat sehingga kami langsung loncat keluar lewat jendela,”akuinya.

Berikut nama-nama korban lakalautyang meninggal dunia 4 orang. Diantaranya.

1. Nama : Rosalina soamole (33), seorang Guru TK PERTIWI, Desa Gufasa.

2. Nama: Nikolaus tameti (56), kepsek SD Negeri Laba Besar, kecamatan Loloda.

3. Nama: Basri rajaki (87), warga Kalumpang, Kota Ternate.

4. Yamin (40), Alamat Desa Susupu, kecamatan Sahu.

Sementara para korban baru di himpun baru 37 korban di RSUD Jailolo. Sedangkan lainnya  sementara masih dalam proses pencarian, hingga berita ini ditayangkan. (ssd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *