Speedboat Milik DPRD Kepulauan Sula Terlihat Tidak Terawat

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com|Speedboat seharga miliaran rupiah milik Dewan Perkawilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sula yang diparkir di lokasi pelabuhan Desa Mangega, Kecamatan Sanana Utara tersebut tampak tidak terawat. Keadaannya saat ini tak dapat berfungsi normal seperti sebelumnya.

Dari pantauan media ini, Selasa (11/4/23), ada beberapa kelengkapan kapal cepat tersebut terlihat rusak dan tak terawat. Di antaranya, mesin dan atap bagian belakang dipenuhi lumpur dan berlumut. Dinding kapal pun ikut berlumut.

“Warnanya mulai pudar. Bahkan beberapa sisi sudah terkoyak. Tak kalah pada bagian depan. Bagian depan pun terlihat kotor. Ranting-ranting pohon, daun,  dan debu memenuhi lantai depan.

Tentu hal ini disayangkan. Pasalnya, speed tersebut merupakan barang mewah dan sangat mahal. Fakta ini menjadi sorotan masyarakat. Pasalnya, speed tersebut untuk ternsportasi pengawasan, namun berakhir rusak,” ujar sala satu warga yang namanya tidak mau disebutkan.

Dirinya yakin, speed tersebut tak dirawat. Baik mesin maupun badan speed. Sehingga terlihat seperti saat ini. Rusak dan kotor.

“Seharusnya mesinnya dihidupkan terus setiap pagi. Paling tidak dua hari sekali. Badan speed dicuci dan disapu. Kalau kalau saya lihat keadaannya, speed ini sama sekali tak terawat,” katanya.

Dirinya meminta kepada DPRD untuk memberikan perawatan. Sehingga dapat dimanfaatkan saat dibutuhkan. “Berikan gaji kepada yang rawat. Cari orang yang bertanggung jawab. Kalau seperti ini, kasihan speed itu,” katanya.

Warga setempat juga menyayangkan hal itu. Seharusnya DPRD menjaga baik aset tersebut. kenapa dibiarkan begitu saja,” kata Sumber. [dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait